Hasil Pertandingan Laga Sengit! Inter Milan dan Benfica Bermain Imbang 3-3

suroboyo.id – Inter Milan berhasil menghindari kekalahan dramatis di kandang Benfica. Meskipun tertinggal tiga gol di babak pertama, Inter mampu bangkit di paruh kedua dan memaksa hasil imbang 3-3.

Pertarungan sengit antara Benfica dan Inter Milan terjadi pada matchday 5 Grup D Liga Champions, yang digelar di Estadio da Luz, Lisbon, dini hari WIB (30/11).

Inter Milan telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sementara Benfica telah kehilangan peluang untuk melangkah lebih jauh. Meskipun begitu, Benfica masih memiliki harapan untuk finis di posisi ketiga dan melanjutkan perjalanan mereka di Liga Europa.

Dalam upaya untuk mempertahankan kans mereka di kompetisi Eropa, Benfica memulai pertandingan dengan baik. Joao Mario tampil sebagai pahlawan dengan mencetak hat-trick, membawa tuan rumah unggul 3-0 pada babak pertama.

Namun, keunggulan Benfica sirna di babak kedua. Inter bangkit dan mencetak tiga gol lewat Marko Arnautovic, Davide Frattesi, dan Alexis Sanchez untuk menghindarkan diri dari kekalahan.

Dengan hasil ini, Inter Milan masih menempati peringkat kedua klasemen Grup D dengan 11 poin dari lima laga. Mereka selanjutnya akan memperebutkan status juara grup dengan Real Sociedad di matchday terakhir.

Sementara itu, Benfica masih belum beranjak dari dasar klasemen Grup D. Angel Di Maria dkk. baru mengumpulkan satu poin dari lima laga.

Jalannya Pertandingan Inter Milan vs Benfica

Benfica sudah unggul saat pertandingan baru memasuki menit kelima. Joao Mario membawa tuan rumah memimpin 1-0 lewat sepakan kaki kirinya.

Gol ini berawal dari bola lambung Fredrik Aursnes yang dibelokkan oleh Casper Tengstedt. Bola mengarah ke Joao Mario dan dia langsung menyambutnya dengan tendangan first time dengan kaki kiri.

Baca Juga :   Prediksi Liverpool VS Manchester City

Benfica menggandakan keunggulan pada menit ke-13. Joao Mario kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Tengstedt merebut bola dari Kristjan Asllani di dekat kotak penalti Inter. Dia kemudian melepaskan umpan tarik yang dituntaskan oleh Joao Mario.

Benfica mengancam lewat tendangan Angel Di Maria pada menit ke-22. Namun tendangan voli Di Maria yang mengarah ke pojok atas gawang masih melambug tipis.

Inter mendapat peluang bagus untuk menipiskan ketertinggalan. Marko Arnautovic mendapat umpan terobosan dari Davide Frattesi dan berhadapan satu lawan satu dengan Anatolii Trubin. Namun tendangan Arnautovic diblok Trubin.

Benfica menambah gol pada menit ke-33. Joao Mario kembali membobol gawang Inter untuk mencatatkan hat-trick. Tengstedt melepaskan umpan ke depan gawang dan dituntaskan oleh Joao Mario.

Inter mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Benfica. Alexis Sanchez maju jadi eksekutor, tapi tendanganna ditepis Trubin dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Dari tendangan sudut tersebut, Inter mencetak gol balasan lewat Arnautovic pada menit ke-51. Bola tendangan sudut dibelokkan oleh Yann Bisseck dan mengarah ke Arnautovic yang ada di tiang jauh. VAR sempat mengecek potensi offside pada Arnautovic, tapi gol pada akhirnya dinyatakan sah.

Inter kembali bikin gol tujuh menit kemudian untuk menipiskan ketertinggalan. Umpan Acerbi dari sisi kiri diteruskan dengan tendangan voli first time oleh Frattesi yang tidak terkawal di kotak penalti.

Inter mendapat penalti pada menit ke-72. Marcus Thuram yang baru masuk menggantikan Arnautovic dijatuhkan oleh Nicolas Otamendi di kotak penalti. Alexis Sanchez maju sebagai eksekutor dan sukses melengkapi comeback Inter.

Saat berusaha mengembalikan keunggulan, Benfica justru harus kehilangan satu pemainnya. Antonio Silva mendapat kartu merah pada menit ke-86 karena pelanggarannya kepada Barella.

Baca Juga :   Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia 2023: Marc Marquez Nestapa, Duel Bagnaia vs Martin di Baris Terdepan

Susunan Pemain Inter Milan vs Benfica

Benfica: Anatolii Trubin; Morato, Nicolas Otamendi, Antonio Silva, Fredrik Aursnes; Joao Neves, Florentino (Kokcu 79′); Joao Mario, Rafa, Angel Di Maria (Araujo 89′); Casper Tengstedt (Musa 79′)

Inter Milan: Emil Audero; Francesco Acerbi, Stefan de Vrij (Dimarco 77′), Yann Bisseck; Carlos Augusto, Davy Klaassen (Barella 68′), Kristjan Asllani, Davide Frattesi, Matteo Darmian (Cuadrado 68′); Alexis Sanchez (Lautaro 79′), Marko Arnautovic (Thuram 68′)