Hasil Pertandingan Makedonia Utara vs Inggris: Kemenangan Rekor The Three Lions Tetap Terjaga

suroboyo.id – Pertandingan kualifikasi Euro 2024 antara Makedonia Utara dan Inggris berakhir dengan skor imbang 1-1, namun The Three Lions berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka.

Pertandingan ini merupakan laga tandang bagi Timnas Inggris di Todor Proeski Arena pada Selasa (21/11/2023) dini hari WIB, dalam rangka menyelesaikan fase Grup C Kualifikasi Euro 2024.

Meskipun posisi Inggris sudah dipastikan lolos ke putaran final Euro 2024 sebelumnya, pelatih Gareth Southgate memilih untuk bermain dengan gaya ‘santai’ dan bahkan tidak menurunkan striker utama mereka, Harry Kane, sejak menit awal pertandingan. Langkah ini mengisyaratkan bahwa Inggris lebih fokus untuk menjaga rekor tak terkalahkan mereka dalam fase kualifikasi ini.

Pertandingan berlangsung dengan tempo yang relatif tenang, namun Makedonia Utara berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Meskipun begitu, Inggris tidak menyerah begitu saja. Mereka berhasil menyamakan skor menjadi 1-1, dengan hasil akhir pertandingan tetap seimbang.

Dengan hasil ini, The Three Lions berhasil mempertahankan keperawanan mereka dalam kualifikasi Euro 2024 dan tetap menjadi tim yang belum terkalahkan.

Jalannya Pertandingan Makedonia Utara vs Inggris

Bermain di kandang sendiri, Makedonia Utara justru kalah dalam hal penguasaan bola. Timnas Inggris berhasil mendominasi jalannya pertandingan dengan memegang kendali penguasaan bola mencapau 71%.

Namun, Makedonia Utara unggul dalam hal tembakan tepat sasaran yakni tiga kali, dan cuma satu yang berbuah gol. Gol tersebut dicetak oleh Enis Bardhi saat pertandingan memasuki menit ke-41.

Di sisi lain, Inggris yang menguasai jalannya pertandingan berhasil melakukan sembilan tembakan, dan cuma dua yang tepat sasaran. Dari dua tembakan tersebut, cuma satu yang berbuah gol.

Satu-satunya gol yang dianggap sah oleh wasit justru datang lewat gol bunuh pemain Makedonia Utara, Jani Atanasov pada menit ke-59. Jack Grealish sebenarnya sempat mengoyak jala tuan rumah, tetapi dibatalkan oleh VAR.

Baca Juga :   Quattrick Lautaro Martinez Bantu Inter Milan Permak Salernitana

Hasil imbang tersebut membuat Inggris kini kokoh di puncak klasemen Grup C dengan 20 poin dari delapan laga, hasil dari enam kali menang serta dua kali imbang tanpa terkalahkan.

Susunan Pemain Makedonia Utara vs Inggris

Makedonia Utara (3-5-2)
Stole Dimitrievski (GK); Jovan Manev, Visar Musliu, Nikola Serafimov; Bojan Dimovski, Enis Bardhi, Jani Atanasov, Isnik Alimi, Ezgjan Alioski; Eljif Elmas, Bojan Miovski.

Inggris (4-2-3-1)
Jordan Pickford (GK); Kyle Walker, Marc Guehi, Harry Maguire, Rico Lewis; Declan Rice, Trent Alexander-Arnold; Bukayo Saka, Phil Foden, Jack Grealish; Ollie Watkins.