Berita  

Inter Milan Kokoh di Puncak Klasemen dengan Kemenangan 2-0 atas Lecce

suroboyo.id – Inter Milan berhasil mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Italia setelah mengalahkan Lecce dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-17.

Pertandingan yang digelar di San Siro pada Minggu dinihari (24/12/2023) waktu Indonesia ini menyaksikan gol dari Yann Bisseck dan Nicolo Barella.

Inter Milan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-43 melalui sundulan Yann Bisseck. Gol tersebut membawa kelegaan bagi Nerazzurri yang sebelumnya menghadapi perlawanan sengit dari Lecce. Keunggulan Inter bertambah pada menit ke-78 ketika Nicolo Barella berhasil mencetak gol lewat tembakan dari jarak dekat.

Dengan tambahan tiga poin dari kemenangan ini, Inter Milan kini mengumpulkan total 44 poin, unggul empat poin dari Juventus yang menempati posisi kedua. Sementara itu, Lecce berada di peringkat 12 dengan 20 poin.

Jalannya Pertandingan :

Meskipun Lecce mencoba memberikan ancaman pada menit ke-9 melalui tendangan Joan Gonzalez yang berhasil digagalkan oleh kiper Yann Sommer, dan tendangan jarak jauh Lameck Banda, namun Inter Milan mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan.

Inter balas menekan lewat tembakan kaki kiri Marko Arnautovic di menit ke-11, namun Wladimiro Falcone dengan sigap melakukan penyelamatan. Sundulan Yann Bisseck tak lama berselang melambung di atas gawang Lecce.

Nerazzurri mulai mendapat momentum. Marcus Thuram melewatkan peluang emas di menit ke-18 usai tembakan jarak dekatnya melebar di sisi kiri. Arnautovic kembali memperoleh peluang di menit ke-22, tetapi tendangannya lagi-lagi gagal menghasilkan gol.

Lecce juga tak mau kalah. Banda mendapat kans bagus di menit ke-26, namun sundulannya melenceng dari sasaran. Semenit berselang, giliran tembakan jarak jauh Antonino Gallo yang gagal membobol gawang Inter.

Bisseck nyaris membawa Inter unggul di menit ke-40, tetapi tembakanya membentur tiang. Baru di menit ke-43 ia berhasil mencetak gol usai menuntaskan tendangan bebas Hakan Calhanoglu dengan sundulan yang gagal dihalau Falcone. 1-0 bertahan hingga jeda.

Baca Juga :   Persebaya Surabaya Mengajak 22 Pemain untuk Merebut 3 Poin di Markas PSS Sleman

Pada babak kedua, Inter segera memburu gol kedua, namun sundulan Thuram di menit ke-53 melambung di atas gawang. Sedangkan tembakan jarak jauh Henrikh Mkhitaryan juga gagal menemui sasaran.

Lecce kembali mengancam lewat Banda di menit ke-58, namun tembakan jarak jauhnya bisa diamankan Sommer. Sementara itu, upaya Bisseck mencetak gol keduanya di laga ini lewat sundulan di menit ke-61 sukses digagalkan Falcone.

Jual beli serangan pun terjadi. Falone kemblai menepis tembakan Matteo Darmian di menit ke-67, namun Sommer juga bekerja keras menghalau sundulan Hamza Rafia di menit ke-70 dan tendangan jarak jauh Mohamed Kaba di menit ke-72.

Inter akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-78. Umpan terobosan Arnautovic diselesaikan Nicolo Barella yang berhasil menaklukkan Falcone dalam duel satu lawan satu di depan gawang Lecce.

Tim tamu harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-83 usai Banda diganjar kartu merah karena berkata kasar pada wasit. Pada akhirnya, skor 2-0 bertahan hingga usai.

Susunan Pemain :

Inter Milan: Yann Sommer, Yann Bisseck, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Matteo Darmian, Nicolo Barella (Davide Frattesi 89′), Hakan Calhanoglu (Kristjan Asllani 75′), Henrikh Mkhitaryan (Davy Klaassen 89′), Carlos Augusto (Benjamin Pavard 84′), Marcus Thuram (Alexis Sanchez 84′), Marko Arnautovic.

Lecce: Wladimiro Falcone, Antonino Gallo, Federico Baschirotto, Marin Pongracic, Valentin Gendrey (Lorenzo Venuti 86′), Remi Oudin (Nicola Sansone 86′), Ylber Ramadani, Joan Gonzalez (Mohamed Kaba 46′), Lameck Banda, Roberto Piccoli (Nikola Krstovic 73′), Gabriel Strefezza (Hamza Rafia 64′).