Hasil Pertandingan : AS Roma vs Lecce 2-1, Lukaku Jadi Pahlawan Kemenangan Dramatis

suroboyo.id – Pertandingan Serie A Italia antara AS Roma vs Lecce berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah. Striker andalan, Romelu Lukaku, menjadi sosok utama di balik kemenangan dramatis I Giallorossi.

AS Roma menjalani pertandingan melawan Lecce dalam lanjutan Serie A Italia musim 2023/24 pada Senin (6/11/2023) dini hari WIB. Stadion Olimpico di Roma menjadi saksi dari persaingan sengit kedua tim.

Secara teoritis, AS Roma memang lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di hadapan pendukungnya. Meskipun sebelumnya mengalami kekalahan tipis 0-1 dari Inter Milan, pasukan yang diasuh oleh Jose Mourinho ini masih diprediksi mampu mengamankan tiga poin.

Di sisi lain, Lecce datang ke Stadion Olimpico dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Mereka belum merasakan kemenangan dalam enam pertandingan terakhir, dengan catatan hanya dua kali bermain imbang dan empat kali menelan kekalahan.

Jalannya Pertandingan AS Roma vs Lecce

Statistik mencatat bahwa AS Roma memegang kendali permainan dengan total 61% penguasaan bola hingga akhir pertandingan. Berbanding 39% untuk Lecce yang hanya mengandalkan serangan balik.

Meski tidak memegang kendali permainan, Lecce justru mampu meraih keunggulan terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Pontus Almqvist pada menibt ke-71. Itu menjadi satu-satunya gol dari Lecce setelah melakukan empat tembakan yang tepat mengarah ke gawang.

Di sisi lain, AS Roma diketahui melakukan lima tembakan tepat sasaran ke gawang, dan dua berbuah gol. Dua gol klub berjuluk I Giallorossi ini dicetak oleh Sardar Azmoun pada menit ke-90+1 dan Romelu Lukaku pada menit ke-90+4.

Gol pada menit akhir Lukaku itu menjadi tanda tanggung jawab striker Timnas Belgia tersebut, setelah sebelumnya gagal mengeksekusi tendangan penalti saat laga baru berjalan lima menit.

Baca Juga :   Hasil Pertandingan Liga Italia: Fiorentina Mengalahkan Napoli dengan Skor 3-1 di Kandang

Susunan Pemain AS Roma vs Lecce

AS Roma (3-5-2)

Rui Patricio (GK); Gianluca Mancini, Diego Llroente, Evan N’Dicka; Rick Karsdorp, Edoardo Bove, Bryan Cristante, El Shaarawy, Houssem Aouar; Paulo Dybala, Romelu Lukaku.

Lecce (4-3-3)

Wladimiro Falcone (GK); Valentin Gendrey, Marin Pongracic, Federico Bashcirotto, Patrick Dorgu; Kaba, Ramadani, Rafia; Almqvist, Krstovic, Banda.