Hasil Pertandingan : Arsenal Menghancurkan Lens 6-0 dan Melangkah sebagai Juara Grup B Liga Champions

suroboyo.id – Arsenal memastikan tempatnya di babak 16 besar Liga Champions setelah menggulung Lens dengan skor telak 6-0 pada matchday kelima Grup B. Kemenangan ini menjadikan Arsenal sebagai juara grup dengan prestasi cemerlang.

Pertandingan sengit antara Arsenal dan Lens berlangsung di Emirates Stadium pada dini hari WIB (30/11/2023). Gol-gol gemilang Meriam London dicetak oleh Kai Havertz, Gabriel Jesus, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Martin Odegaard, semuanya terjadi dalam babak pertama.

Keunggulan Arsenal semakin solid ketika Jorginho berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui eksekusi penalti pada babak kedua.

Dengan hasil ini, Arsenal mengamankan gelar juara Grup B dengan koleksi 12 poin, dan mereka sudah tidak bisa dikejar oleh tim-tim pesaing meskipun semua tim masih memiliki satu pertandingan tersisa. PSV Eindhoven menempati posisi runner-up dengan mengumpulkan delapan poin.

Lens ada di urutan ketiga dengan lima angka dan tidak bisa menggeser PSV meski berpotensi punya poin sama di akhir karena kalah head to head. Sevilla di dasar klasemen dengan dua poin.

Jalannya Pertandingan Arsenal vs RC Lens

Kai Havertz nyaris membawa Arsenal memimpin di menit ke-10. Dia berhasil menanduk bola hasil umpan silang Takehiro Tomiyasu, namun arahnya masih melebar tipis dari gawang.

Havertz akhirnya bisa menjebol gawang Lens di menit ke-13 untuk membawa Arsenal memimpin 1-0. Pria asal asal Jerman itu sukses menyambar bola umpan sundulan Gabriel Jesus di mulut gawang.

Arsenal memimpin 2-0 di menit ke-21 lewat Gabriel Jesus. Dia mencetak gol setelah mengambil bola yang lepas dari kontrol Bukao Saka dan menggocek beberapa pemain di kotak penalti lawan sebelum melepaskan tembakan.

Baca Juga :   Hasil MLS: Messi Dua Assist, Inter Miami Berhasil Mengalahkan LAFC Dengan Skor 3-1

Saka membawa Arsenal memimpin 3-0 di menit ke-23. Gol itu tercipta setelah bola tembakan Gabriel Martinelli ditepis oleh Berice Samba, namun memantul ke dalam gawang karena mengenai Saka.

Arsenal membuat tim tamu merana di babak pertama. Martinelli melakukan tusukan ke kotak penalti setelah menerima umpan diagonal Tomiyasu. Dia kemudian melepaskan tembakan yang membuat Arsenal memimpin 4-0 di menit ke-27.

Lens perlahan meningkatkan serangannya. Ada bola tembakan Facundo Medina dari luar kotak penalti yang masih membentur tiang Arsenal.

Arsenal memimpin 5-0 di injury time babak pertama. Kini giliran Martin Odegaard yang mencetak gol lewat skema serangan balik. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Intensitas serangan Arsenal tampak menurun di 10 menit awal babak kedua. Klub asal London Utara itu lebih bermain santai untuk tidak buru-buru menekan lawan.

Percobaan pertama Arsenal yang mengarah ke gawang pada babak kedua ada di menit ke-66. Odegaard melepaskan tembakan kaki kiri yang masih bisa dibendung kiper Samba.

Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah Abdukodir Khusanov tertangkap VAR melakukan handball. Jorginho maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Arsenal memimpin 6-0 di menit ke-86.

Tak ada gol lagi sampai laga tuntas. Skor setengah lusin menjadi kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain:

Arsenal: Raya; Tomiyasu, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Martinelli.

Lens: Samba; Gradit, Danso, Medina; Frankowski, Mendy, Samed, Haidara; Sotoca, Fulgini, Wahi.