Hasil Pertandingan : AC Milan Gagal Menang di Markas Salernitana: Berakhir 2-2

suroboyo.id – AC Milan harus merelakan poin penuhnya saat bertandang ke markas Salernitana dalam pertandingan giornata ke-17 Serie A musim ini.

Meskipun sempat memimpin terlebih dahulu, Rossoneri yang diasuh oleh Stefano Pioli harus berpuas diri dengan skor akhir 2-2.

Pertandingan yang digelar di Stadion Arechi pada Sabtu dini hari (23/12/2023) menyaksikan Milan membuka keunggulan melalui sundulan Fikayo Tomori pada menit ke-16.

Namun, Salernitana memberikan respons cepat dan membalikkan keadaan dengan gol-gol dari Federico Fazio (menit 42) dan Antonio Candreva (menit 63).

Luka Jovic menjadi pahlawan bagi Milan dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90, memaksa pertandingan berakhir imbang.

Meskipun hanya mendapatkan satu poin tambahan, Rossoneri kini mengoleksi total 33 poin dan tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara.

Sementara itu, Salernitana masih terdampar di posisi juru kunci dengan raihan 9 poin, hasil dari satu kemenangan dan enam hasil imbang. Mereka terpaut empat poin dari zona aman yang dihuni oleh Udinese.

Jalannya Pertandingan :

Milan unggul lebih dulu di menit ke-16. Rafael Leao menerima umpan tendangan bebas Tijjani Reijnders lalu mengirim bola ke depan gawang Salernitana. Olivier Giroud gagal mencetak gol, namun Fikayo Tomori sukses menyundul bola untuk menjadi gol.

Salernitana menyamakan skor pada menit ke-42. Federico Fazio menuntaskan umpan sepak pojok dari Antonio Candreva dengan sundulan ke sudut kiri gawang yang tak mampu dijangkau kiper Milan, Mike Maignan. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, tuan rumah mengejutkan Milan dengan berbalik unggul pada menit ke-63. Lewat serangan balik, Candreva menggiring bola lalu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti ke sudut kanan gawang yang sukses menaklukkan Maignan.

Baca Juga :   Al Nassr vs FC Istiklol 3-1, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor

Tak mau pulang dengan tangan hampa, Milan berupaya menyamakan skor. Upaya itu membuahkan hasil di menit ke-90. Umpan silang David Calabria dari sisi kanan disambut dengan sundulan Giroud yang mengarah ke Luka Jovic. Striker Serbia itu lalu melepaskan tembakan jarak dekat untuk membobol Benoit Costil.

Kedua tim berupaya mencetak gol kemenangan di sisa waktu, namun skor 2-2 akhirnya bertahan hingga usai.

Susunan Pemain :

Salernitana: Benoit Costil, Pasquale Mazzocchi (Dylan Bronn 78′), Federico Fazio, Lorenzo Pirola (Norbert Gyomber 62′), Domagoj Bradaric, Mateusz Legowski, Lassana Coulibaly, Antonio Candreva, Grigoris Kastanos (Agustin Martegani 78′), Loum Tchaouna (Jovane Cabral 78′), Boulaye Dia (Chukwubuikem Ikwuemesi 48′).

AC Milan: Mike Maignan, Theo Hernandez, Fikayo Tomori (Alessandro Florenzi 65′), Simon Kjaer (Jan-Carlo Simic 46′), Davide Calabria, Tijjani Reijnders, Ismael Bennacer (Ismael Bennacer 70′), Rafael Leao, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic (Samuel Chukwueze 70′), Olivier Giroud.