Suroboyo.id – Berapa besar Gaji Pilot AirAsia? Dikatan yang didapat mencapai puluhan juta rupiah.

Pendapatan yang didapat pilot termasuk sangat besar, hal ini tidak terlepas dari sekolah atau pendidikan yang harus ditempuh juga sulit dan tidak murah.

Demikian pula Gaji Pilot AirAsia merupakan salah satu dari beberapa maskapai yang mendapatkan penghasilan hingga 40an juta rupiah per bulannya.

Baca Juga: Gaji Pilot Lion Air, Lengkap dari Second Officer Hingga Kapten

AirAsia merupakan salah satu maskapai penerbangan asal Malaysia yang beroperasi di Indonesia dengan destinasi penerbangan domestik maupun luar negeri.

Lantas berapa gaji pilot yang diterima oleh maskapai penerbangan AirAsia ini?

Berikut penjelasan berapa penghasilan yang diterima penerbang pesawat komersil asal Malaysia ini.

Gaji Pilot AirAsia

Salah satu yang menjadi faktor penentu besaran gaji yang diterima adalah jenjang atau status dari pilot itu sendiri mulai dari second officer hingga yang tertinggi kapten pesawat.

Yang pertama second officer mendapatkan penghasilan sekitar Rp 15.000.000 hingga Rp 20.000.000. Sedangkan untuk posisi co-pilot sebesar Rp Rp 30.000.000 hingga Rp 40.000.000 per bulan.

Dan untuk Jenjang atau posisi tertinggi yakni kapten Gaji Pilot AirAsia yang didapat kurang lebih sekitar Rp 47.700.000 per bulan.

Baca Juga: Gaji Pilot Sriwijaya Air, Benarkah Hingga 40an Juta Rupiah?

Namun nominal di atas bukan menjadi acuan, ada faktor seperti jam terbang yang bisa membuat pendapatan yang didapat bisa lebih besar lagi. Selain itu kebijakan dari maskapai juga menjadi salah satu faktor lainnya.

Itulah besara Gaji Pilot AirAsia yang didapat tiap bulannya, bagaimana tertarikkah kalian menjadi pilot?