Suroboyo.id – Berikut ini merupakan Gaji Pilot Lion Air lengkap dari jenjang second officer, co-pilot hingga kapten.

Gaji yang diterima pilot dari maskapai Lion Air ini bervariasi yang ditentukan oleh beberapa faktor seperti jenjang karir hingga jam terbang.

Misalnya pendapatan yang diterima jenjang second officer atau pilot yang baru lulus dari pendidikan akan mendapatkan gaji yang berbeda dengan yang didapatkan kapten.

Baca Juga: Ini Gaji Pramugari 6 Maskapai Penerbangan Indonesia, Bisa Tembus 30 Juta Rupiah

Selain itu kapten yang sudah memiliki jam terbang tinggi hingga mencapai ribuan jam terbang tentunya akan mendapatkan gaji yang lebih besar lagi.

Menurut kabar yang beredar gaji pilot untuk posisi atau jenjang kapten mendapatkan hingga puluhan juta rupiah.

Lantas berapa Gaji Pilot Lion Air yang diterima tiap bulannya?

Gaji Pilot Lion Air

Setidaknya terdapat 3 tingkatan di jenjang pilot mulai dari second officer, co-pilot hingga yang tertinggi kapten pilot.

Yang pertama second officer penghasilan yang didapat berkisar Rp 15.000.000 hingga Rp 20.000.000. Sedangkan co-pilot gaji besarannya sekitar Rp 30.000.000 hingga Rp 40.000.000 per bulan.

Dan untuk kapten, Gaji Pilot Lion Air kurang lebih sekitar Rp 45.000.000 per bulan.

Baca Juga: Syarat Jadi Pramugari, Penuhi 5 Kriteria Ini

Itulah besaran gaji pilot dari maskapai Lion Air yang didapat lengkap mulai dari second officer hingga kapten pilot per bulannya.

Gaji Pilot Lion Air tertinggi berada di jenjang kapten Pilot, menurut kabar yang juga beredar jika sudah memiliki ribuan jam terbang bisa tembus hingga Rp 70.000.000 per bulan.

Dengan gaji sebesar itu berminatkah kalian menjadi pilot?