Felix Magath: Keyakinan yang Kuat untuk Melatih Timnas Jerman

suroboyo.id – Felix Magath adalah sosok yang penuh dengan keyakinan diri yang luar biasa. Meskipun usianya telah mencapai 70 tahun, dia merasa bahwa dirinya adalah orang yang paling pantas untuk menjadi pelatih Timnas Jerman.

Timnas Jerman baru-baru ini menghadapi kekosongan di posisi pelatih. DFB (Federasi Sepak Bola Jerman) memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih sebelumnya, Hansi Flick.

Keputusan ini diambil setelah Timnas Jerman mengalami kekalahan memalukan 1-4 di kandang mereka sendiri dalam pertandingan persahabatan melawan Jepang. Pertandingan tersebut menunjukkan bahwa ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam memperbaiki performa tim.

Dengan posisi pelatih yang kini kosong, berbagai nama mencuat sebagai kandidat potensial untuk mengambil alih Timnas Jerman. Felix Magath adalah salah satu nama yang muncul dalam daftar tersebut.

Percaya diri yang tinggi dan pengalaman yang dimilikinya membuatnya merasa pantas untuk mengemban tugas sebagai pelatih Timnas Jerman, yang dikenal dengan sebutan “Der Panzer.”

Menariknya, Magath mengomentari langsung rumor yang mengaitkannya dengan posisi pelatih Timnas Jerman. Ia dengan percaya diri menyebut dirinya sosok yang tepat.

“Saya pikir bahwa saya adalah orang yang bisa mengangkat tim yang tidak karuan ini dan memberi mereka kepercayaan diri,” katanya dikutip dari Sky Sports.

“Menurut pendapat saya, kita memang butuh sosok yang seperti itu, yang bisa menyatukan tim yang sedang insecure ini,” kata dia lagi.

Magath bukan satu-satunya nama yang masuk dalam rumor pelatih baru Jerman. Magath juga bukanlah kandidat terkuat yang dipercaya akan menangani Der Panzer.

Sosok lain yang santer dikabarkan adalah Julian Nagelsmann. Louis van Gaal pun tidak menutup kemungkinan untuk menangani Timnas Jerman.

Baca Juga :   Hasil Pertandingan : Spanyol Kokoh di Puncak Grup A setelah Menang 3-1 atas Georgia

“Sejujurnya, saya sendiri tidak tahu profil pelatih seperti apa yang dicari oleh DFB,” kata Magath lagi.

Magath sebetulnya bukan pelatih mentereng. Terakhir kali dia jadi manajer Hertha Berlin pada musim 2021/2022, dirinya hanya bertahan sembilan laga lalu dipecat.

Namun, Magath pernah jadi manajer fenomenal di Bayern Munchen. Dia meraih lima trofi hanya dalam kurun dua musim.

Dua trofi Liga Jerman (2004/2005 dan 2005/2006), dua trofi Piala Jerman (2004/2005 dan 2005/2006), serta Piala Super Jerman (2004/2005).