Everton Menutup Masa Sulit dengan Kemenangan Pertama dalam Enam Laga di Liga Inggris

suroboyo.id – Everton akhirnya merayakan kemenangan pertama mereka dalam kompetisi Liga Inggris musim 2023/24 setelah melalui enam pertandingan yang penuh tantangan.

The Toffees berhasil mengalahkan lawan mereka dalam laga tandang melawan Brentford di pekan keenam Liga Inggris, yang berlangsung pada Sabtu malam, 23 September.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gtech Community Stadium, tim sepakbola asal Merseyside ini meraih kemenangan dengan skor akhir 1-3. Babak pertama menjadi saksi terciptanya dua gol.

The Toffees berhasil unggul terlebih dahulu ketika baru enam menit pertandingan berjalan melalui Abdouloyae Doucoure. Namun, Brentford mampu menyamakan kedudukan melalui gol Mathias Jensen.

Meskipun bermain di markas lawan dalam kompetisi Liga Inggris, Everton tidak gentar. Mereka mampu menghasilkan tidak kurang dari 18 tembakan ke gawang Brentford.

Hasilnya, di babak kedua, Everton berhasil mencetak dua gol tambahan melalui James Tarkowski dan Dominic Calvert-Lewin.

Kemenangan ini membawa tiga poin yang sangat penting bagi Everton, dan tentu saja, ini merupakan kemenangan pertama mereka di Liga Inggris musim ini.

Kemenangan ini disambut dengan gembira oleh manajer Everton, Sean Dyche, yang akhirnya melihat timnya meraih kemenangan pertama dalam Liga Inggris musim ini setelah menghadapi beberapa tantangan sebelumnya.

Bicara kepada evertontv, Sean Dyche mengatakan senang sekali bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan performa tim. Ia menyebutkan timnya cumakurang tampil abgus di laga Arsenal dan Aston Villa, sedangkan sisanya bermain oke.

Sean Dyche sempat bingung karena timnya di sebagian laga main bagus tetapi masih kesulitan. Ia pun girang karena sekarang Everton akhirnya menang dan mencetak banyak gol di tempat yang tak mudah. Dyche juga menyebutkan ada 18 kali percobaan ke gawang Brentford dan sangat menyenangkan.

Baca Juga :   Hasil Pertandingan : Spanyol Kokoh di Puncak Grup A setelah Menang 3-1 atas Georgia

Meski akhirnya meraih kemenangan pertama di Liga Inggris, tetapi Sean Dyche wanti-wanti Everton. Menurutnya, ini masih awal tetapi juga sebagai langkah maju karena The Toffees bisa memenangkan laga. Namun ia juga bilang masih ada yang perlu dibenahi oleh timnya.

Dari 20 tim kontestan Liga Inggris 2023/24, ternyata hingga pekan keenam baru ada empat tim yang akhirnya merasakan kemenangan pertama.

Selain Everton, ada Wolves, Chelsea, dan Brentford yang baru memenangkan pertandingan perdana musim ini. Sedangkan masih ada empat klub Liga Inggris yang masih belum menang.

Sekedar informasi, pada pertandingan sebelumnya Everton empat kali menelan kekalahan dan satu kali meraih hasil imbang.

Setelah menang atas Brentford, Everton akan menghadapi Aston Villa di putaran ketiga Piala Liga Inggris. Kedua tim akan bertemu di Villa Park, Kamis (28/9) dini hari WIB.

Jordan Pickford dan kolega pasti akan mengusung misi balas dendam. Pasalnya, di Liga Inggris dikalahkan dengan skor 4-0.