Drama Gol Bunuh Diri: Luton Town Menang Tipis 3-2 atas Sheffield United

suroboyo.id – Luton Town meraih kemenangan dramatis dengan skor 3-2 ketika bertandang ke markas Sheffield United, Bramall Lane, dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris. Pertandingan ini dihelat pada malam Selasa (26/12).

Sheffield United unggul terlebih dahulu dengan dua gol yang dicetak oleh Oliver McBurnie (61′) dan Anel Ahmedhodzic (69′).

Namun, Luton Town berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan berkat gol-gol yang dicetak oleh Alfie Doughty serta dua gol bunuh diri yang berasal dari pemain Sheffield, Jack Robinson (77′) dan Anis Ben Slimane (81′).

Luton Town mampu mendominasi jalannya pertandingan atas tuan rumah Sheffield United di awal babak pertama.

Luton berhasil unggul 1-0 di menit ke-17. Memanfaatkan terobosan Albert Sambi Lokonga, sepakan kaki kiri Alfie Doughty mampu bersarang ke gawang Sheffield United.

Luton kembali menebar ancaman ke jantung pertahanan Sheffield. Tandukan Elijah Adebayo di menit ke-23 masih bisa digagalkan kiper The Blades, Wes Foderingham.

Dimenit ke-31, Sheffield United mencoba menyamakan kedudukan. Sayangnya tendangan yang dilepaskan Gustavo Hammer masih dapat dihalau kiper Luton Town, Thomas Kaminski.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggula Luton Town atas Sheffield United bertahan.

Sheffield United mampu menyamakan kedudukan dimenit ke-61. Oliver McBurnie berhasil menjebol gawang Luton Town usai mendapatkan umpan dari James McAtee.

Anel Ahmedhodzic membawa Sheffield United unggul 2-1 di menit ke-69. Sepakan Ahmedhodzic mampu menggetarkan gawang Luton Town.

Luton Town membuat keadaan menjadi berimbang 2-2 di menit ke-77.

Pemain bertahan Sheffield United, Jack Robinson secara tidak sengaja mengirim bola ke gawang sendiri usai tendangan sudut yang dilepaskan Alfie Doughty.

Luton kembali memimpin keunggulan menjadi 3-2. Lagi-lagi kesalahan dari pemain Sheffield United. Kali ini, giliran Anis Ben Slemane yang berniat menghalau bola namu malah masik ke gawang sendiri.

Baca Juga :   Cristiano Ronaldo Mencetak Gol Indah dan Menyumbangkan 7 Gol dalam Pertandingan Al Nassr vs Al Duhail

Hingga pertandingan usai, Sheffield United tak mampu menyamakan kedudukan. Skor 2-3 untuk keunggulan Luton Town bertahan.

Dengan kemenangan ini, Luton Town berada di posisi ke-18 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 15 poin. Sementara itu, Sheffield United masih tertahan di dasar klasemen dengan raihan 9 poin. (uta)

Susunan Pemain :

Sheffield United (4-1-4-1): Foderingham (GK), Baldock, Ahmedhodzic, Trusty, Robinson, Souza, McAtee, Hamer, Brooks, Archer, McBurnie

Pelatih: Chris Welder

Luton Town (3-4-2-1): Kaminski (GK), Amari, Osho, Mengi, Doughty, Barkley, Lokonga, Giles, Brown, Townsend, Adebayo

Pelatih: Rob Edwards