Duel Kandidat Juara: Prediksi Pertandingan Man City vs Liverpool di Liga Inggris

suroboyo.id – Pertarungan sengit antara dua tim kandidat juara, Manchester City dan Liverpool, akan memeriahkan Liga Inggris akhir pekan ini. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Etihad pada Sabtu (25/11/2023) dan diantisipasi sebagai salah satu laga puncak musim ini.

Liverpool, yang saat ini menempati posisi kedua dalam klasemen Liga Inggris, tampil impresif sepanjang musim ini. Tim Merseyside meraih kemenangan meyakinkan 3-0 melawan Brentford pekan lalu dan datang ke pertandingan ini dengan penuh keyakinan.

Sementara itu, Manchester City menduduki puncak klasemen dengan performa yang mengesankan. Meskipun dihentikan imbang 4-4 oleh Chelsea dalam pertandingan sebelumnya, The Cityzens perlu meningkatkan performa mereka di pertandingan ini.

Kedua tim melangkah ke jeda internasional dengan performa yang mengesankan, dan Liverpool berada di peringkat kedua dalam grafik performa terbaik, mengumpulkan 11 poin dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Mereka tidak terkalahkan selama periode itu, mencatat kemenangan atas Brentford, Nottingham Forest, dan Everton dan masing-masing meraih satu poin dalam pertandingan mereka melawan Brighton dan Luton Town.

Catatan Menarik Man City vs Liverpool

– Liverpool memiliki rekor sejarah yang mengesankan melawan Manchester City dan telah memenangkan 108 dari 224 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 60 kemenangan Liverpool.
– Man City memenangkan pertandingan sebelumnya melawan Liverpool di Liga Inggris musim lalu dan belum pernah memenangkan pertandingan serupa berturut-turut di kompetisi tersebut sejak 1937.
– Liverpool hanya memenangkan satu dari 15 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Manchester City di Liga Inggris, dengan satu-satunya kemenangan mereka selama periode ini terjadi dengan skor 4-1 pada tahun 2015.
– Ini adalah pertandingan keempat antara Liverpool dan Manchester City dengan kedua tim berada di puncak klasemen Liga Inggris – hanya tiga pertandingan serupa yang lebih sering dimainkan di kompetisi tersebut.
– Manchester City telah memenangkan masing-masing dari 23 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi dan bisa menyamai rekor tim papan atas dengan menghindari kekalahan akhir pekan ini.

Baca Juga :   Brace Abderrazak Hamdallah Antar Al Ittihad Menang 2-1 atas AGMK dalam Liga Champions Asia

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Manchester City (3-4-2-1) : Ederson; Gvardiol, Dias, Walker; Doku, Akanji, Rodri, Foden; Silva, Alvarez; Haaland.

Pelatih : Josep Guardiola.

Liverpool (4-3-3) : Alisson; Tsimikas, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Gravenberch, Mac Allister, Szoboszlai; Jota, Nunez, Salah.

Pelatih : Jurgen Klopp.

Prediksi suroboyo.id : Manchester City 50-50 Liverpool