Kemenangan Sulit Barcelona dengan Brace Sergi Roberto di Atas Almeria 3-2

suroboyo.id – Barcelona mengalami kesulitan untuk mengalahkan Almeria dalam lanjutan LaLiga, namun berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 berkat penampilan gemilang Sergi Roberto.

Pada pertandingan Jornada ke-18 Liga Spanyol antara Barcelona dan Almeria, Estadi Olimpic Lluis Companys menjadi saksi pertarungan sengit pada Kamis (21/12/2023) dini hari WIB.

Barcelona baru mampu membuka keunggulan pada menit ke-33, di mana Raphinha mencetak gol pembuka untuk tuan rumah.

Gol tersebut tercipta setelah Raphinha berhasil menyontek bola liar di dalam kotak penalti, menyusul tandukan keras Ronald Araujo yang ditepis oleh Luis Maximiano. Dengan skor 1-0, Barcelona memimpin pertandingan.

Almeria membalas delapan menit berselang. Leo Baptistao lolos dari jebakan offside usai menerima umpan dari Sergio Arribas. Dia kemudian tak kesulitan menaklukkan Inaki Pena dan mencetak gol yang mengubah skor menjadi 1-1 hingga turun minum.

Barcelona tancap gas di babak kedua. Los Cules kembali mencetak gol memasuki menit ke-60.

Kali ini giliran Sergi Roberto yang mencetak gol. Kapten Barcelona itu menyundul masuk bola sepak pojok Raphinha dan membawa timnya unggul 2-1.

Almeria bereaksi sebelas menit berselang. Tim tamu menyamakan kedudukan 2-2 via gol Edgar Gonzalez.

BRACE! Sergi Roberto mencetak gol keduanya ke gawang Almeria pada menit ke-82. Dia kali ini mendapat umpan lambung pendek dari Robert Lewandowski di dekat kotak penalti, sebelum menceploskan bola melewati jangkauan Luis Maximiano.

Gol kedua Sergi Roberto mengantarkan Barcelona unggul 3-2 yang bertahan hingga pluit panjang berbunyi. Pasukan Xavi Hernandez akhirnya kembali menang setelah dalam dua laga sebelumnya gagal meraih tiga angka.

Hasil ini tidak mengubah posisi Barcelona di klasemen sementara LaLiga. Blaugrana di urutan ketiga dengan 38 poin, tertinggal 6 angka dari Giro selaku pemuncak klasemen.

Baca Juga :   Prediksi Pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao di La Liga Spanyol

Susunan Pemain

Barcelona: Inaki Pena; Joao Cancelo, Ronald Araujo, Andreas Christensen (Jules Kounde 46′), Alejandro Balde; Sergi Roberto, Ilkay Guendongan, Fermin Lopez (Oriol Romeu 67′); Rapinha (Lamine Yamal 76′), Robert Lewandowski, Joao Felix (Ferran Torres 46′).

Almeria: Luis Maximiano; Sergio Akieme, Cesar Montes, Edgar Gonzalez, Chumi, Alejandro Pozo (Houboulang Mendes 64′); Largie Ramazani (Adri Embarba 77′), Iddrisu Baba, Dion Lopy; Leo Baptistao (Lazaro Marques 77′), Sergio Arribas.