Drama Transfer Kylian Mbappe, Yang Menjadi Topik Sepanjang Bursa Transfer Akhirnya Berakhir

suroboyo.id – Kabar kepindahan Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) tidak terwujud Drama ini dimulai ketika Mbappe mengirimkan surat kepada PSG, memberi tahu mereka tentang keputusannya untuk tidak memperpanjang kontraknya. Keputusan ini menuai kemarahan dari manajemen klub.

Ketegangan timbul karena kontrak Mbappe dengan PSG hanya akan berlaku hingga tahun 2024. Tanpa perpanjangan kontrak, pemain berusia 24 tahun tersebut berpotensi pergi secara gratis pada musim berikutnya.

Ketidakpastian seputar masa depan Mbappe telah menjadi topik pembicaraan yang seru selama beberapa bulan terakhir, dan akhirnya, drama ini berakhir dengan keputusannya untuk tetap bertahan di PSG setidaknya untuk sementara waktu. Bagi para penggemar sepak bola, perkembangan ini tentu saja mengejutkan dan menarik perhatian seputar dinamika transfer di dunia sepak bola.

PSG sempat kebakaran jenggot menghadapi situasi tersebut. Manajemen akhirnya menawarkan kepada Mbappe untuk pembaharuan kontrak. Apabila ditolak, dirinya akan dicadangkan terus-terusan atau dijual segera.

Mbappe ternyata memutuskan untuk memperpanjang kontraknya. Laporan ini dihembuskan oleh jurnalis, Marco Conterio.

Sang jurnalis mengungkapkan, Mbappe nantinya akan menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun atau berlaku hingga 2026.

Tidak ada keterangan soal besaran gajinya. Pasalnya, tidak mungkin tidak ada kenaikan gaji bagi sang pemain yang sempat merengek untuk tidak mau perpanjang kontrak.

Selain itu, ada klausul menarik dalam diskusi kontrak baru tersebut. PSG memasukkan unsur klausul mengenai Madrid dalam kontrak Mbappe.

Klausul tersebut kabarnya bersifat rahasia. Yang jelas, klausul tersebut berkaitan dengan bursa transfer musim panas 2024 mendatang. PSG mengatur secara jelas apabila Madrid ingin tetap memboyong Mbappe di musim depan.

Sementara itu, Mbappe sebenarnya masih sangat dibutuhkan oleh PSG. Ketajamannya di dua laga awal Liga Prancis sudah terbukti. Mbappe sudah mengemas tiga gol.

Padahal, Mbappe sempat dihukum secara sadis oleh Les Parisiens. Mbappe tidak diikutsertakan pada pramusim yang dijalani PSG dan sempat dicadangkan pada pekan ke-1 Liga Inggris.