Hasil Pertandingan : Mbappe Pimpin Kemenangan Gemilang PSG: Menang 5-2 atas Monaco

suroboyo.id – Paris Saint-Germain (PSG) menunjukkan dominasinya dengan mengalahkan AS Monaco 5-2 pada pekan ke-13 Liga Prancis musim ini.

Pertandingan di Parc des Princes, Sabtu (25/11/2023) dini hari WIB, menyuguhkan performa gemilang Les Parisiens yang tak pernah tertinggal sejak awal.

Goncalo Ramos membuka keunggulan bagi PSG di menit ke-18 setelah memanfaatkan bola liar hasil tembakan Ousmane Dembele yang tidak dapat ditangkap dengan baik oleh kiper Monaco, Philipp Kohn.

AS Monaco menyamakan skor di menit ke-22 melalui blunder Gianluigi Donnarumma yang memberikan umpan kepada Takumi Minamino. Pemain tamu tersebut dengan cerdik menjebol gawang, membuat skor menjadi 1-1.

PSG kembali unggul di menit ke-39 setelah Soungoutou Magassa melakukan pelanggaran terhadap Dembele di kotak penalti. Kylian Mbappe berhasil menjalankan tugas sebagai eksekutor tendangan penalti, menjadikan skor babak pertama menjadi 2-1.

Dembele kemudian mencatatkan sendiri namanya di papan skor usai membobol gawang Kohn di menit ke-70. Ia menerima umpan terobosan Fabian Ruiz dari sisi kiri, lalu menggiring bola ke kotak penalti dan diakhiri dengan tembakan spektakuler ke gawang Kohn.

PSG kembali menambah gol dua menit berselang. Vitinha melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti usai menerima umpan Mbappe. Bola bersarang di sudut kanan atas gawang tanpa bisa dihalau Kohn.

Monaco tak lantas menyerah. Florian Balogun mencetak gol di menit ke-76 usai menerima umpan terobosan Minamino. Ia lalu melepaskan tembakan mendatar ke sudut kanan gawang untuk menaklukkan Donnarumma.

Namun hanya sampai situ perlawanan Monaco. PSG justru mencetak satu gol tambahan di injury time babak kedua lewat tembakan keras Randal Kolo Muani, yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Monaco.

Skor 5-2 menutup laga ini, memastikan PSG nyaman di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan 30 poin. Sedangkan Monaco gagal mendekat dan tertahan di peringkat tiga dengan 24 poin.