Suroboyo.id – Bagaimana cara menghitamkan rambut setelah dibleaching? Merawat dan menghitamkan rambut setelah proses bleaching tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Terdapat beberapa cara yang justru nantinya akan membahayakan kesehatan rambut atau bahkan akan membuat rambut menjadi rusak jika tidak berhati-hati dalam memilih caranya.

Dan berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghitamkan rambut yang sudah dibleaching namun tidak membuat rambut menjadi rusak.

Baca juga: Solusi Ampuh Turunkan Berat Badan Tanpa Perlu Diet yang Menyiksa, Pejuang Diet Wajib Tahu

1. Melakukan Perawatan Rambut

Pertama yaitu dengan melakukan perawatan rambut secara intensif. Misalkan dengan mencuci rambut menggunakan air hangat dengan rutin.

Cara ini dinilai sangat efektif agar bekas bleaching cepat menghilang, meskipun tidak dapat menghilangkannya secara keseluruhan.

2. Menggunakan Produk Shampo yang Berkualitas

Salah satu yang terpenting untuk kembali menghitamkan rambut adalah dengan penggunaan shampo.

Jadi pastikan untuk menggunakan shampo dengan produk yang berkualitas tinggi mengandung vitamin dan bahan yang dapat menghitamkan rambut Anda.

3. Deep Conditioning

Bleaching dapat merusak rambut apabila tidak melakukan perawatan yang tepat. Untuk itu, perlu melakukan deep conditioning pada rambut akan sangat berguna untuk meluruhkan bekas bleaching dan mengembalikan warna rambut.

4. Menggunakan Keratin

Keratin dapat membantu memperbaiki sel-sel di rambut, sehingga proses keratin untuk menghilangkan warna bleaching juga sangat disarankan.

Setelah melalui proses keratin, rambut akan menjadi lebih sehat dan kuat. Rambut juga akan terlihat lebih tebal.

5. Menggunakan Bahan-Bahan Alami

Cara menghitamkan rambut dari bleaching selanjutnya yaitu dengan mengaplikasikan bahan alami sebagai masker rambut.

Misal menggunakan minyak kelapa dan minyak kemiri yang bisa menghitamkan rambut secara alami dan membuatnya lebih sehat dan berkilau.

Kedua bahan tersebut bisa digunakan sebagai masker rambut yang aman untuk menghilangkan bekas bleaching.

Baca juga: 3 Jenis buah yang Baik Dikonsumsi Ibu Menyusui untuk Memperlancar ASI

6. Melakukan Pewarnaan Ulang

Cara lain agar rambut bisa kembali hitam yaitu dengan pewarnaan ulang. Jika Anda tidak puas dengan warna bleaching Anda, maka jangan ragu untuk mewarnainya kembali ke warna asli.

Cara ini bisa menjadi solusi tercepat yang dilakukan. Namun, sebaiknya, lakukan konsultasi terlebih dahulu dengan profesional stylist.

Demikian cara menghitamkan rambut yang sudah dibleaching namun tidak akan merusak rambut Anda.