Brazil Sabet Kemenangan Dramatis 1-0 atas Peru dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

suroboyo.id – Pertandingan antara Brazil dan tuan rumah Peru pada matchday kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, yang berlangsung pada Rabu, 13 September 2023, menjadi sorotan utama.

Pertandingan yang digelar di Estadio Nacional (Lima) ini berakhir dengan skor tipis 1-0, yang mengukuhkan kemenangan bagi Tim Samba.

Kemenangan ini diraih oleh Brasil dengan cara yang sangat dramatis, terjadi di menit ke-90 pertandingan. Gol tunggal yang menjadi penentu kemenangan ini dicetak oleh bek mereka, Marquinhos, dengan sundulan yang berawal dari tendangan sudut yang dieksekusi oleh Neymar.

Brasil sebenarnya telah mencetak gol lebih awal dalam pertandingan ini, ketika Richarlison menggetarkan jala gawang Peru dengan sundulan jarak dekat di babak pertama. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena Richarlison berada dalam posisi offside.

Meskipun hanya mampu mencetak satu gol dalam pertandingan ini, kemenangan tersebut sudah cukup untuk memastikan bahwa Brasil melanjutkan start sempurna mereka di Kualifikasi Piala Dunia.

Sementara itu, Peru masih kesulitan mencetak gol dan baru berhasil mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan yang telah mereka jalani.

Pada matchday 1, Peru meraih hasil seri 0-0 di kandang Paraguay. Sementara itu, Brasil menang telak 5-1 menjamu Bolivia.

Raphinha mencetak satu gol ke gawang Bolivia, sedangkan Rodrygo menyarangkan dua. Neymar, yang memperkuat Brasil untuk pertama kalinya pasca-Piala Dunia 2022, juga tampil menawan.

Penyerang 31 tahun yang baru pindah dari PSG ke Al Hilal tersebut menciptakan dua gol kontra Bolivia.

Melawan Peru di Lima, Neymar tak mencetak gol untuk Tim Samba. Namun, Neymar berperan mengirim assist untuk gol Marquinhos yang menjadi penentu kemenangan.

Berikutnya, pada matchday 3 yang akan digelar Oktober 2023 mendatang, Peru akan tandang ke Chile. Sementara itu, Brasil akan main kandang. Brasil akan ditantang Venezuela.

Baca Juga :   Hasil Pertandingan Bigmatch Man City vs Tottenham : Drama Enam Gol Berakhir Imbang 3-3

Starting XI dan Statistik Pertandingan

Peru (4-4-2): Gallese; Corzo, Tapia, Abram, Trauco; Polo, Cartagena, Yotun, Lopez; Carrillo, Guerrero.

Pelatih: Juan Reynoso.

Brasil (4-2-3-1): Ederson; Danilo, Marquinhos, Gabriel, Lodi; Guimaraes, Casemiro; Raphinha, Neymar, Rodrygo; Richarlison.

Pelatih: Fernando Diniz (caretaker).

Statistik Peru vs Brasil

  • Ball possession: 37% – 63%
  • Shots: 6 – 9
  • Shots on target: 0 – 3
  • Gol: 0 – 1.