Ribuan Penduduk Surabaya Bergembira dalam Trophy Experience Piala Dunia U-17

suroboyo.id – Pada Minggu (29/10/2023), ribuan warga Surabaya dan sekitarnya dengan penuh semangat turut meramaikan acara Trophy Experience Piala Dunia U-17 yang berlangsung mulai dari area Siola di Jalan Tunjungan hingga Balai Pemuda di Jalan Gubernur Suryo.

Partisipasi masyarakat dalam berbagai kelompok usia, mulai dari anak-anak sekolah hingga dewasa, memenuhi sisi jalan yang menjadi rute Trophy Experience.

Acara ini berlangsung seiring dengan kebijakan car free day, dan antusiasme warga sangat terasa saat mereka ikut serta dalam kirab ini.

Banyak di antara mereka yang tak melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen berharga ini dengan mengambil foto dan video.

Trophy Experience ini juga dimeriahkan oleh beragam penampilan yang beragam. Mulai dari tarian tradisional, kelompok seni, anak-anak dalam jersey sepak bola, pasukan pengibar bendera, tim yang menggelindingkan bola raksasa, hingga pertunjukan tim drumband.

Seluruhnya jalan satu persatu dari titik start hingga finish di Balai Pemuda. Di tengah jalan, mereka sempat berhenti sejenak untuk menunjukkan penampilan mereka kepada masyarakat.

Saat tiba di halaman Balai Pemuda, trofi piala dunia yang masih ditutup kain, dibuka secara simbolis oleh Erick Thohir Ketua Umum PSSI yang didampingi oleh Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya.

Selain itu, Bacuya Maskot Piala Dunia U-17 Indonesia juga turut dipamerkan dalam gelaran arak-arakan trofi hari ini.

Dengan semaraknya gelaran trophy experience itu, Erick Thohir Ketua Umum PSSI menghaturkan rasa terima kasih seluruh masyarakat yang telah hadir secara langsung dan mengikuti rangkaian kirab.

“Luar biasa sambutan masyarakat, kegiatan-kegiatan yang mendorong, semarak yang luar biasa,” ucapnya.

“Saya juga apresiasi yang luar biasa buat Mas Wali, Mas Eri yang bener-bener serius. Surabaya, Gelora Bung Tomo, pembukaan dan pertandingan Tim Nasional akan digelar di Surabaya. Saya juga terima kasih buat Pak Menpora yang saya tahu tadi malam begadang, pagi-pagi, subuh harus ke Surabaya bersama-sama kami untuk memastikan Piala Dunia ini berjalan dengan baik di Surabaya,” imbuhnya.

Baca Juga :   Al Wehda Vs Al Nassr: Ronaldo Berhasil Mencetak Gol, The Global One Menang

Erick berharap, dengan meriahnya gelaran trophy experience di Surabaya hari ini, pertandingan Piala Dunia U-17 juga bisa meriah dengan dukungan masyarakat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

“Saya tentu berharap dukungan penuh masyarakat, karena benar-benar Tim Nasional kita akan mulai bertanding disini mulai tanggal 10 November melawan Ekuador, 13 melawan Panama dan 16 melawan Maroko. Jadi, mari kita penuhkan Gelora Bung Tomo,” tuturnya.

Selain Erick Thohir Ketum PSSI, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dan Dito Ariotedjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), hadir juga dalam trophy experience Ratu Tisha Wakil Ketua Umum PSSI, Ahmad Riyadh Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jatim dan juga Wiwiek Widayati Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Surabaya.