Suroboyo.id – Biodata aktris cantik Natasha Wilona. Siapa yang tidak kenal dengan artis yang satu ini?

Natasha Wilona memulai karirnya sejak masih usia belia. Dia tidak hanya menjalani karir sebagai artis namun juga sebagai model.

Nama Natasha Wilona melambung pertama kali berkat perannya di senetron Anak Jalanan di tahun 2015 lalu. Seiring dengan ketenarannya, membuat segala tentangnya menarik perhatian publik.

Baca juga: Biodata Dinda Hauw Istri Rey Mbayang: Perjalanan Karir Asmara Hingga Keluarga

Berikut ini biodata dari Natasha Wilona mulai dari agama, pacar, dan biografinya.

Biodata Natasha Wilona

Nama lengkap: Natasha Wilona

Nama panggilan: Wilona, Wilo

Nama panggung: Natasha Wilona

Tempat lahir: Jakarta

Tanggal Lahir: 15 Desember 1998

Kewarganegaraan: Indonesi

Agama: Katolik

Orang tua: Didi Setiadi (ayah), Theresia (ibu)

Nama saudara: Claresta Federica (kakak perempuan)

Pendidikan: SMA (homeschooling)

Profesi: Aktris, model

Hobi: Menonton film

Akun Twitter: @15natasha2ilona

Pacar:

  • Stefan William
  • Kevin Torsten
  • Bryan brain
  • Aliandi Syarief
  • Verrel Bramasta

Baca juga: Biodata Lucinta Luna Lengkap dari Nama Asli, Agama, Karir Hingga Akun TikTok

Biografi Natasha Wilona

Natasha merupakan anak bungsu dari dua bersaudara, yang lahir dari pasangan bernama Didi Setiadi dan Theresia. Ia memiliki seorang kakak perempuan bernama Claresta Frederica. Kedua orangtuanya sudah bercerai sejak ia masih berumur empat tahun.

Dalam sebuah video di kanal YouTube–nya, ia sempat mengikuti kontes model dalam rangka memperingati Hari Kartini saat bersekolah di sebuah TK di Kota Jakarta, sebelum dikenal sebagai seorang aktris. Tak lama kemudian, ia dan keluarganya pindah ke Pekauman, Banjarmasin.

Selama dua tahun menetap di sana, mereka mengontrak dengan biaya dua juta rupiah di sebuah gubuk berlantai dan juga berdinding kayu yang sudah bolong.

Ia memulai karier aktingnya melalui film Summer Breeze pada tahun 2008. Di film tersebut, ia memerankan versi kanak-kanak dari tokoh Reina yang dilakoni Chelsea Olivia.

Tujuh tahun kemudian, ia kembali tampil di dunia perfilman dengan berperan sebagai Vivi dalam film Relationshit, berlawanan dengan Andovi da Lopez.

Baca juga: Biodata dan Agama Frislly Herlind Anak Indigo: Sosok yang Memiliki Sahabat Hantu

Di tahun berikut nya, ia berpasangan dengan Stefan William untuk memerankan tokoh Farah dalam film horor yang berjudul Rumah Pasung.

Dua tahun berselang, ia kembali hadir dalam kancah perfilman horor Indonesia, melalui perannya sebagai Nadine di film Nini Thowok.

Pada tahun 2020, ia memerankan tokoh Siena dalam film Aku Tahu Kapan Kamu Mati yang diadaptasi dari novel di aplikasi Wattpad dengan judul sama.

Ia memulai debutnya dalam bermain sinetron dengan berperan sebagai Cherry dalam Yang Masih di Bawah Umur di tahun 2012, berlawanan dengan Nasya Marcella dan Muhammad Sidik Edward.

Pada tahun 2013, ia membintangi dua sinetron sekaligus. Yang pertama adalah Tendangan Dari Langit: The Series, dengan berperan menggunakan nama panggilannya sendiri, yakni Wilona.

Baca juga: Biodata Amanda Manopo: Agama dan Fakta Menarik Pemeran Andin Ikatan Cinta

Dalam serial televisi yang merupakan versi episodik dari film Tendangan dari Langit tersebut, Yosie Kristanto adalah lawan mainnya Di tahun yang sama, ia memerankan tokoh Atikah dalam Fortune Cookies.

Ia beradu akting dengan Stefan William dalam sinetron tersebut untuk pertama kalinya, sekaligus juga bertemu kembali dengan Nasya Marcella dan Sidik Eduard.

Pada tahun tersebut, ia juga memulai debutnya dalam bermain di FTV yang diproduksi dengan nama TV Movie, lebih tepatnya dalam episode “Karena Aku Cinta Baginda Nabi”, bersama pendakwah dan novelis Indonesia, yakni Habiburrahman El Shirazy.

Di tahun berikutnya, ia berperan sebagai pemeran pendukung di sinetron Ayah, Mengapa Aku Berbeda? The Series, yakni dengan nama Diandra.

Sinetron tersebut juga mempertemukannya dengan Ochi Rosdiana, Immanuel Caesar Hito dan Dinda Hauw untuk pertama kali. Masih di tahun yang sama, ia kembali menjadi pemeran pendukung, melalui perannya sebagai Hesti di sinetron Catatan Hati Seorang Istri.

Baca juga: Yasmin Napper Agama, Biodata Hingga Karir Dunia Perfilman

Dalam sinetron tersebut, ia diceritakan sebagai seorang pembaca blog milik Hana, yang diperankan oleh Dewi Sandra.

Pada tahun 2015, ia mendapatkan peran sebagai Selia, anak SMA yang hamil tanpa pernikahan dalam sinetron Sakinah Bersamamu. Setelah itu, melalui perannya sebagai Mentari di sinetron yang mempertemukannya dengan Verrell Bramasta untuk pertama kali, yakni Rajawali, ia harus melakukan adegan berkelahi hingga mengalami lebam-lebam di sejumlah tubuhnya.

Puncak ketenarannya di tahun tersebut, sekaligus juga dalam kariernya, adalah saat ia memerankan tokoh seorang gadis tomboi dan kalem bernama Revalina Putri, atau biasa disapa dengan nama Reva, dalam sinetron Anak Jalanan, yang kembali mempertemukannya dengan Stefan William, sekaligus menjalin asmara dengannya.

Berkat perannya tersebut, ia masuk dalam nominasi sebagai Aktris Terpopuler di Indonesian Television Awards 2016, hingga berhasil menjadi Aktris Terfavorit dalam Nickelodeon Indonesia Kids’ Choice Awards 2016, serta menjadi “Icon of the Year” bersama Stefan William.

Dalam Dahsyatnya Awards 2016, ia kembali memenangkan ajang tersebut bersama Stefan William, untuk kategori Pasangan Terdahsyat.

Masih di tahun yang sama, ia masuk dalam nominasi Panasonic Gobel Awards 2016 sebagai Aktris Terfavorit, serta menjadi nominasi dalam kategori Idola Baru Tersilet di Silet Awards 2016, namun memenangkan kategori Kehidupan Tersilet dalam ajang yang sama.

Baca juga: Profil dan Biodata Nicholas Saputra Pemeran Mas Aji di Sayap-Sayap Patah: Agama Hingga Pasangan

Di ajang Panasonic Gobel Awards 2017, ia sempat dinominasikan sebagai Aktris Terfavorit.

Kesuksesan dari sinetron tersebut membuat pihak SinemArt memproduksi sebuah sempalan dalam bentuk FTV, dengan judul Anak Jalanan dan Anita, yang dibintangi oleh Claudia Andhara dan juga Stefan William.

Pada tahun 2017, seusai putus cinta dari Stefan William, ia memerankan tokoh Cinta di sinetron Anak Sekolahan, seorang gadis desa yang feminin, berbeda dengan tokoh yang ia perankan di sinetron sebelumnya.

Dalam sinetron ini, ia dipertemukan lagi dengan Verrell Bramasta dan Megan Domani.

Sebagai pengganti dari tamatnya sinetron tersebut, ia kembali hadir sebagai tokoh utama dengan nama Melati dalam Mawar dan Melati, yang kembali mempertemukannya dengan Dinda Hauw dan Megan Domani, serta mempertemukannya untuk pertama kali dengan Aliando Syarief dan Ersya Aurelia.

Berkat perannya di sinetron ini, ia mendapat penghargaan sebagai Aktris Terpopuler dalam ajang Indonesian Television Awards 2017.

Ia kembali meraih kesuksesan saat berperan sebagai Laras Ayuningtyas di sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta, yang mempertemukannya kembali dengan Verrell Bramasta, Dinda Hauw, Ersya Aurelia, Aliando Syarief.

Ia kembali berada di puncak popularitas saat berperan di sinetron ini. Hal ini sejalan dengan prestasi yang ia dapatkan karena perannya itu, seperti memenangkan penghargaan SCTV Awards 2017 dengan kategori Aktris Utama Paling Ngetop, masuk dalam nominasi Pemeran Wanita Terpuji di Serial Televisi/Serial Drama dalam Festival Film Bandung 2017, menjadi pemenang dalam Panasonic Gobel Awards 2018 untuk kategori Aktris Terfavorit — sekalipun ia absen saat ajang tersebut digelar, dikarenakan sedang berlibur bersama keluarga di kawasan Benua Eropa — serta dinominasikan sebagai Aktris Utama Paling Ngetop di SCTV Awards 2018.

Baca juga: Mendapat Julukan Pemulung Amal, Berikut Profil Almarhum Koh Steven Pendiri MCI

Pada tahun 2019, ia memerankan dua tokoh dengan nama Jenar dan Sisi di sinetron Cinta Karena Cinta, yang memasangkan sekaligus kembali mempertemukannya dengan Immanuel Caesar Hito. Ia juga dipertemukan kembali dengan sejumlah nama, seperti Gabriella Larasati, Ersya Aurelia, Megan Domani, Boy Tirayoh, dan Aditya Zoni.

Berkat perannya di sinetron tersebut, ia meraih dua penghargaan sekaligus di ajang SCTV Awards 2019, yakni Aktris Utama Paling Ngetop dan Artis Paling Sosmed.

Pada tahun 2020, ia kembali dipasangkan dengan mantan kekasihnya, yakni Stefan William, dalam sinetron berjudul Anak Band. Dalam sinetron tersebut, ia memerankan dua karakter berbeda, yakni Cahaya (Zafina) dan Jenny. Ia juga dipertemukan kembali dengan beberapa nama, yakni Adipura Prabahaswara, Sigit Hardadi, Adjie Pangestu, Amara Sophie, Yoelitta Palar, Angga Putra dan Ochi Rosdiana.

Karena perannya tersebut, ia dinominasikan dalam tiga penghargaan sekaligus, yaitu Pemeran Wanita Terpuji Serial Drama di Festival Film Bandung 2020, serta Aktris Utama Paling Ngetop dan Artis Paling Sosmed di SCTV Awards 2020.