Suroboyo.id – Biodata Ariel Noah atau pemilik nama Nazril Irham lengkap dari agama, instagram, pendidikan, usia, dan perjalan karir.

Ariel lahir di Pangkalan Brandan, Sumatera Utara pada tanggal 16 September 1981. Dia adalah seorang penyanyi dan vokalis band yang saat ini berusia 41 tahun.

Untuk lebih lengkapnya tentang Ariel Noah, silakan untuk menyimak biodata lengkap tentang Ariel Noah berikut.

Baca juga: Biodata Lina Mukherjee, Lengkap dengan Agama, Asal Kota dan Akun Instagramnya

Biodata Ariel Noah

Nama Lengkap: Nazril Irham

Nama Panggilan: Ariel

Nama Panggung: Ariel Noah

Tempat, Tanggal Lahir: Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera Utara , 16 September 1981

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Islam

Umur: 39 Tahun

Nama Orang Tua: Nazmul Irphan dan Darlina Darwis

Nama Anak: Alleia Anata

Pendidikan: TK Bungong Seulanga (1985-1987), SD IV Merdeka (1987-1993), SMP Negeri 14 Bandung (1993-1996), SMA

Negeri 23 Bandung (1996-2000) dan S1 Arsitektur Universitas Parahyangan, Bandung (2000-2001)

Profesi: Penyanyi

Hobi: Menyanyi, Bermain Bola, Riding

Akun Instagram: @arielnoah

Baca juga: Biodata Maudy Ayunda: Agama, Pendidikan dan Perjalanan Karir

Perjalanan Karir Ariel Noah

Bersama Peterpan, Ariel tampil di berbagai kafe di Bandung, khususnya kafe O’Hara dan Sapu Lidi. Penampilan Peterpan di kafe Sapu Lidi menarik minat Noey, pemain bas Java Jive, yang ingin memasukkan lagu mereka dalam album kompilasi Kisah 2002 Malam.

Lagu “Mimpi yang Sempurna” dari Peterpan yang termuat di album kompilasi itu sukses mendongkrak penjualan album. Oleh karena itu, Musica Studio’s segera menawarkan Peterpan kontrak untuk album studio pertama mereka.

Tahun 2003, Peterpan merilis album Taman Langit. Album ini meledak. Salah satu faktor yang mendukung larisnya album ini adalah vokal Ariel dan kemampuannya mengolah lirik. Lirik-liriknya amat dalam dan mampu menyentuh dasar hati para pendengar.

Wajar jika nama Ariel semakin melambung. Posisinya sebagai frontman memungkinkannya menjelma menjadi idola baru. Puncaknya, saat album Bintang di Surga dirilis di pertengahan 2004. Ariel benar-benar jadi pujaan pencinta musik Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Kini grup musik Peterpan yang dipimpin Ariel ini telah berganti nama menjadi Noah yang mampu melakukan perjalanan konser ke 2 benua 5 negara dalam satu hari, dari Australia, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Singapura sampai terakhir di Indonesia, serta menyabet Rekor MURI dan banyak penghargaan sebagai grup band terbaik dan juga penghargaan langganan mereka yaitu Multi Platinum Award untuk album yang bertajuk “Seperti Seharusnya”.

Selain sukses di dunia musik, Ariel juga membintangi sejumlah iklan seperti Sunsilk, Lux, Vaseline Men, Yamaha, XL, Maxtron, KakaoTalk, Vitamin Water, Sophie Paris, TransVision dan Gosend.

Ariel juga membintangi film layar lebar Sang Pemimpi, di mana Ariel memerankan tokoh Arai, seorang pemuda yang tak pernah berhenti bermimpi.

Serta film Awal Semula yang menceritakan sejarah perjalanan karier grup musik Ariel dari bawah hingga kesuksesannya, dan juga menceritakan bagaimana kreativitas, visi, motivasi, kharisma dan kepemimpinan Ariel membangun Peterpan hingga Noah sampai sekarang.