YG Entertainment Lepas Kendali atas Kegiatan Solo Anggota BLACKPINK

suroboyo.id – BLACKPINK telah sepakat untuk memberikan kepercayaan penuh kepada YG Entertainment dalam mengelola aktivitas kelompok mereka. Namun, untuk kegiatan individual, Lisa, Jisoo, Rosé, dan Jennie lebih memilih mengurusnya sendiri.

Sebelum pengumuman kesepakatan antara YG Entertainment dan BLACKPINK mengenai kontrak grup, beredar kabar bahwa Rosé akan menjadi satu-satunya anggota yang tetap bertahan. Namun, pada Jumat (29/12/2023), manajemen merilis pernyataan terbaru mereka mengenai kontrak individual anggota BLACKPINK.

“Dalam waktu baru-baru ini, BLACKPINK telah memperpanjang kontrak mereka dengan YG untuk aktivitas grup, dan kami sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak lainnya untuk kegiatan individual anggota,” demikian pernyataan mereka.

“Mereka akan mendapatkan dukungan penuh dalam aktivitas kelompok BLACKPINK, dan kami akan memberikan semangat yang hangat untuk mendukung kegiatan individual mereka. Terima kasih,” tutup YG Entertainment.

Pengumuman ini dibuat manajemen setelah sebelumnya Jennie meresmikan agensi sendiri bernama OA (ODD ATELIER). Jennie memberitahukan fans soal manajemen baru ini lewat sebuah unggahan di media sosial.

“Aku juga sangat bersemangat menyambut apa yang akan terjadi berikutnya, terlebih aku akan memulai perjalananku di tahun 2024 dengan manajemen sendiri yang aku dirikan bernama OA. Kumohon tunjukkan banyak cinta untuk awalku yang baru bersama OA dan tentunya BLACKPINK, terima kasih,” lanjut Jennie.

Sementara itu manajemen baru untuk member BLACKPINK yang lainnya masih belum diberitahukan oleh masing-masing dari mereka.

Ada kabar bahwa Lisa dan Jisoo akan mendirikan agensi pribadi seperti halnya Jennie namun kabar ini belum terkonfirmasi. Sementara untuk Rosé, fans masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut.

Pesona BLACKPINK sebagai grup memang tak terbantahkan. Mereka terus menorehkan sejarah lewat berbagai hal salah satunya adalah tur Born Pink. Dalam daftar yang dirilis Billboard, BLACKPINK menjadi grup K-Pop dengan tur konser berpendapatan tertinggi tahun ini.

Baca Juga :   Rumah Produksi Visinema Pictures Laporkan Sejumlah Website Pembajak Film Mencuri Raden Saleh

Billboard merilis daftar konser tur dengan pendapatan konser tertinggi pada Selasa (12/12/2023) waktu Indonesia. Daftar tersebut merangkum konser yang digelar sejak 1 November 2022 hingga 30 September 2023.

BLACKPINK mencuat sebagai nomor satu di daftar ini. Penghasilan Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé dari konser Born Pink tercatat USD 148,3 juta atau setara dengan Rp 2,31 triliun (dihitung berdasarkan kurs hari Rabu, 13 Desember 2023).

Penghasilan kotor tersebut didapatkan dari total 29 panggung konser di seluruh dunia. Sepanjang tur Born Pink ini, BLACKPINK telah menjual total 703 ribu tiket.

Dengan pendapatan tersebut, BLACKPINK jadi grup K-Pop dengan pendapatan konser terbanyak nomor #1 dan nomor #10 untuk daftar pendapatan konser musisi seluruh dunia.