Suroboyo.id – Biodata Maudy Ayunda. Siapa yang tidak mengenal Maudy Ayunda? Hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenal sosoknya.

Maudy Ayunda adalah salah satu  artis muda yang sangat berbakat dan bisa dibilang ia adalah salah satu kebanggaan Indonesia. Tidak hanya sukses di bidang entertainment saja, Maudy juga tidak meninggalkan dunia pendidikan.

Maudy Ayunda memiliki nama Ayunda Faza Maudy, ia lahir di Jakarta pada 19 Desember 1994. Beberapa hobi Maudy Ayunda antara lain adalah menulis, bernyanyi, berenang dan bermain piano.

Baca juga: Biodata dan Profil Rossa: Keluarga, Akun Sosial Media, dan Awal Perjalanan Karirnya

Dari hobi menulisnya, ia sudah meluncurkan sebuah buku yang berjudul “A Of Fables” yang diluncurkan pada tahun 2005 silam.

Biodata Maudi Ayunda

Nama Lengkap: Ayunda Faza Maudya

Nama Panggung: Maudy Ayunda

Tempat tanggal lahir: Jakarta, 19 Desember 1994

Umur: 26 Tahun

Agama: Islam

Status: Belum Menikah

Nama Orangtua: Didit Jasmedi R. Irawan (ayah), Muren Murdjoko (ibu)

Nama Saudara: Amanda Khairunnisa (adik)

Profesi: Aktris, Model, Penyanyi, Penulis, Aktivis

Pendidikan: University of Oxford

Stanford University

Akun Instagram: @maudyayunda

Baca juga: Biodata dan Profil Rossa: Keluarga, Akun Sosial Media, dan Awal Perjalanan Karirnya

Perjalanan karier Maudy Ayunda

Maudy Ayunda merupakan aktris yang telah membintangi banyak judul film, seperti Sang Pemimpi (2006), Rumah Tanpa Jendela (2011), Tendangan dari Langit (2011), dan berbagai film populer lainnya.

Dia memulai debut sebagai seorang aktris sejak berusia 11 tahun dimana dia mengambil peran dalam film Untuk Rena di tahun 2005.

Berkat kemampuan aktingnya dalam film Untuk Rena, Maudy Ayunda berhasil membawa pulang penghargaan sebagai Aktris Utama Terpilih pada Festival Film Jakarta (2006).

Namun namanya semakin dikenal publik setelah ia sukses berperan sebagai Kugy dalam film Perahu Kertas di tahun 2012. Dia bahkan turut mengisi soundtrack film tersebut dan membuatnya dianugerahi penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik oleh Anugrah Musik Indonesia di tahun 2013.

Akan tetapi, soundtrack Perahu Kertas rupanya bukan lagu pertama yang dibawakan Maudy Ayunda. Sebelumnya, dia telah terjun ke dunia tarik suara dengan merilis album Panggil Aku di tahun 2011.

Lagu berjudul ‘Tiba-tiba Cinta Datang’ sebagai salah satu lagu dalam album tersebut ternyata meledak di pasaran. Tak puas di dunia seni peran dan tarik suara, Maudy Ayunda juga merupakan seorang penulis buku. Buku pertama yang dia tulis berjudul A Forest of Fabels (2006) dan ia juga menulis buku anak-anak berjudul Kina’s Story (2017).

Karakter yang menawan disertai paras ayu mempesona membuat Maudy Ayunda berkali-kali didapuk menjadi brand ambassador berbagai produk terkenal.