Suroboyo.id – Biodata Lina Mukherjee, lengkap dengan agama, asal kota dan akun sosial medianya.

Sensasi terbaru yang pernah dibuat wanita ini adalah dirinya pernah mengatakan bahwa raut wajah penyanyi dangdut Lesti Kejora seperti wajah orang tua padahal usianya masih muda. Hal ini tentunya membuat dirinya mendapat hujatan dari warganet pada September 2021.

Nama Lina Mukherjee adalah wanita asal kota Jakarta yang terkenal dengan kegemarannya pada artis Bollywood. Ia bahkan rela datang ke India demi bertemu dengan idolanya dan berfoto bersama mereka.

Bahkan nama belakangnya yang digunakannya pada saat ini juga merupakan pemberian dari salah satu penggemarnya, Rani Mukherjee.

Baca juga: Biodata dan Profil Michelle Ziudith: Awal Karir, Fakta Menarik Hingga Deretan Penghargaan dan Nominasi

Biodata & Profil

Nama Lengkap: Lina Lutfiawati

Nama Panggung: Lina Mukherjee

Nama Panggilan: Lina, Lilu

Tempat, Tanggal Lahir: Samarinda, Kalimantan Timur, 10 Mei 1990

Kewarganegaraan: Indonesia

Pendidikan: –

Agama: Islam

Profesi: Youtuber, Selebgram

Hobi: Nonton Film India

Instagram: @linamukherjee_

TikTok: @linamukherjeelilu

YouTube: Lina Mukherjee Official

Baca juga: Biodata Maudy Ayunda: Agama, Pendidikan dan Perjalanan Karir

Fakta Menarik

  • Ia pernah menjual ponselnya demi membeli tiket konser Shahrukh Khan di Indonesia pada tahun 2012.
  • Tak cuma nge-fans dengan artis India, ia pun lancar berbahasa India.
  • Ia pernah dibuang di pinggir jalan oleh orang yang berjanji akan mempertemukannya dengan Shahrukh Khan.
  • Meski sempat apes, takdir membawanya untuk bisa berkenalan dengan putri promotor yang mendatangkan Shahrukh Khan ke Indonesia.
  • Untuk bisa mendekati artis Bollywood terkenal, ia terlebih dahulu mendekati orang-orang di sekitar mereka, seperti bodyguard, penata rias, dan lain-lain.
  • Selain India, ia juga pernah mengunjungi berbagai negara lainnya, seperti Nepal, Dubai, Qatar, dan lain-lain.
  • Pernah berpacaran dengan orang India yang memudahkan langkahnya untuk berburu foto bersama para artis Bollywood.
  • Ia memiliki bisnis pakaian asli India yang dijualnya kembali di Tanah Air.
  • Pernah dihujat penggemar Kajol karena mengatakan bahwa Kajol adalah salah satu artis yang paling susah dimintai foto bersama.
  • Pada September 2021, ia viral dan dihujat warganet. Sebabnya, ia dan Revi Mariska mengatakan bahwa pedangdut Lesti Kejora masih muda, tapi wajahnya tua.

Baca juga: Biodata Anya Geraldine: Pendidikan Karir Hingga Sederet Film yang Pernah Diperankan

Tentang Lina Mukherjee

Kegemarannya menonton film Bollywood telah membuat dirinya jatuh cinta dan menjadi penggemar bintang ternama negara yang terkenal dengan tariannya ini.

Walaupun berada di lingkungan keluarga yang terbilang sederhana, namun dirinya pernah nekat menjual handphone miliknya demi mendapatkan uang membeli tiket konser aktor ganteng India, Shahrukh Khan.

Demi memenuhi impiannya, Lina menggunakan taktik mendekati orang-orang disekitar artis ternama Bollywood tersebut. Dirinya tidak segan akan berkenalan dengan penata rias ataupun bodyguard dari artis India tersebut.

Bahkan wanita ini juga pernah menjalin hubungan dekat dengan orang India agar bisa memudahkan langkahnya berfoto dengan artis Bollywood.

Lina Mukherjee sangat mengidolakan segala sesuatu yang berkaitan dengan negara asal Shahrukh Khan ini. Bahasa India pun begitu fasih diucapkan olehnya, bahkan dirinya juga memiliki bisnis pakaian asli negara India tersebut. Pakaian India ini dijual kembali di tanah air oleh Lina Mukherjee.

Perjalanannya sebagai fans berat artis Bollywood cukup berliku, dirinya pernah mengatakan bahwa Kajol, artis India yang sangat terkenal ini paling sulit untuk mendapatkan foto bersama dengan dirinya. Tentu saja hal ini menjadikan dirinya mendapatkan kritikan dari penggemar Kajol.

Sensasi terbaru yang pernah dibuat wanita ini adalah dirinya pernah mengatakan bahwa raut wajah penyanyi dangdut Lesti Kejora seperti wajah orangtua padahal usianya masih muda. Hal ini tentunya membuat dirinya mendapat hujatan dari warganet pada September 2021.