Cara Transfer Shopee Pay ke Gopay memang belum terlalu banyak orang yang mengetahuinya, Bahkan beberapa orang mungkin menganggap hal ini tidak dapat dilakukan. Sebab tidak ada fitur yang spesifik atau menu yang bisa dipilih untuk melakukannya.

Aplikasi Shopeepay dan Gopay merupakan merupakan platform pembayaran digital atau e wallet yang bisa mempermudah para penggunanya dalam melakukan transakasi online.

Meskipun sebelumnya kedua e-wallet tersebut hanya digunakan untuk pembayaran pada platform bawaan aplikasi yakni Shopee dan Gojek. Tetapi kini kegunaannya semakin berkembang sebagai metode pembayaran berbagai jenis platform lain, diantaranya merchant dan masih banyak lagi.

Tips sebelum cara transfer Shopeepay ke Gopay

Tips penting pertama yang harus dilakukan sebelum Isi saldo Gopay lewat Shopeepay yaitu perlu  verifikasi atau upgrade akun terlebih dahulu. Verifikasi ini diperlukan untuk akun Shopeepay, sebab jika akun Shopee belum terverifikasi maka fitur transfer tidak akan bisa digunakan.

Baca Juga: Cara Aktivasi BSI Mobile Melalui HP Dengan Mudah Via Whatsapp

Untuk melakukan verifikasi KTP di Shopee sendiri, anda bisa langsung mencari menu Shopeepay, selanjutnya klik menu pengaturan atau pilih gambar berbentuk gerigi dan klik pada pilihan verifikasi.

Selanjutnya lakukan verifikasi sesuai dengan langkah-langkah yang diinstruksikan, setelah syarat verifikasi selesai maka anda cukup menunggu sampai proses verifikasi berhasil.

Panduan cara transfer Shopeepay ke Gopay

Cara Top up saldo Gopay dari Shopeepay diketahui dapat dilakukan dengan menggunakan dua cara. Pertama yakni isi saldo Gopay lewat Shopeepay menggunakan cara transfer, sedangkan kedua menggunakan scan kode QRIS.

Simak  Cara Transfer Shopeepay ke Gopay dengan kedua metode diatas:

1. Transfer Shopeepay ke Gopay

  • Login pada aplikasi Gojek yang sebelumnya sudah anda instal di ponsel
  • Selanjutnya klik opsi top up, disini terdapat dua pilihan top up pertama lewat metode instan dan kedua adalah menggunakan metode lainnya. Yang perlu dpilih adalah top up menggunakan other methods
  • Pada menu ini akan muncul beberapa cara isi saldo Gopay, dan yang harus dipilih adalah opsi top up lewat rekening bank
  • Kamu bisa mencatat nomor rekening tujuan yang muncul, atau bisa juga dengan menyalinnya
  • Setelah nomor disalin, selanjutnya kamu masuk ke akun Shopeepay lalu klik pada pilihan menu transfer
  • Klik opsi menu “penarikan ke rekening bank”
  • Tempel atau masukkan nomor rekening tujuan yang sudah anda catat dari akun Gopay
  • Masukkan jumlah nominal dana yang ingin anda transfer, dan klik konfirmasi
  • Setelah itu input PIN Shopeepay anda, maka transaksi akan diproses dan segera selsai

2. Transfer Shopeepay ke Gopay menggunakan kode QRIS

  • Masuk ke halaman aplikasi Gojek
  • Klik menu top up dan pilih opsi top up dengan QRIS
  • Masuk ke halaman utama akun Shopee, lalu klik menu Scan
  • Masukkan jumlah dana yang anda inginkan, lalu klik bayar sekarang
  • Input PIN Shopeepay dan selanjutnya tekan OK, serta tunggu pembayaran hingga berhasil

Perlu diketahui juga, pastikan saat akan transfer saldo Shopeepay ke Gopay, saldo Shopeepay yang ada cukup, sebab ketentuan minimal untuk dapat mentransfer dana yaitu sejumlah Rp 10.000.

Baca Juga: Kuliah Jurusan Teknologi Pangan, Simak Prospek Kerja dan Potensi Gaji yang Didapat

Selain itu pastikan juga akun Shopee sedang tidak dibatasi, sebab ketika akun sedang dibatasi maka proses transfer tidak akan bisa dilakukan.

Nah jika syarat yang telah ditentukan terpenuhi, maka anda bisa melakukan cara transfer Shopeepay ke Gopay secara langsung dengan mudah tanpa kendala.