Atletico Madrid Gagalkan Villarreal, Dekatkan Diri dengan Barcelona di Puncak Klasemen LaLiga

suroboyo.id – Pertandingan seru dalam LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid dan Villarreal berakhir dengan skor 3-1, memastikan kemenangan bagi tuan rumah dan mendekatkan mereka dengan Barcelona di puncak klasemen.

Pada pekan ke-13 musim 2023/24, Atletico Madrid menjadi tuan rumah bagi Villarreal dalam pertandingan yang berlangsung pada Senin (13/11/2023) dini hari di Civitas Metropolitano Stadium, markas Los Rojiblancos.

Antara Atletico Madrid dan Villarreal, pertandingan ini diprediksi akan berlangsung dengan intensitas tinggi sejak peluit pertama. Kedua tim dianggap sebagai Kuda Hitam dalam persaingan LaLiga Spanyol, memberikan nuansa pertarungan yang sengit.

Meskipun keduanya memiliki perbedaan yang signifikan dalam peringkat klasemen sebelum pertandingan dimulai, dengan Atletico berada di peringkat keempat dengan 25 poin dari 11 pertandingan, sedangkan Villarreal berada di posisi ke-14 dengan 12 poin dari 12 laga, hasil akhir menunjukkan dominasi tuan rumah.

Jalannya Pertandingan Atletico Madrid vs Villarreal

Secara statistik, baik Atletico Madrid dan Villarreal sama-sama mendominasi jalannya pertandingan. Kedua tim kerap melakukan jual beli serangan dengan masing-masing memegang persentase penguasaan bola mencapai 50%.

Namun, Atletico Madrid lebih unggul dalam jumlah tembakan. Skuad Diego Simeone terhitung melakukan 17 kali tembakan, dengan 10 di antaranya tepat sasaran dan tiga berbuah gol.

Ketiga gol Atletico Madrid itu dicetak oleh Axel Witsel pada menit ke-45+1, lalu Antonie Griezmann pada menit ke-80 dan Lino pada menit ke-85.

Sedangkan Villarreal sendiri melakukan sembilan tembakan, di mana tujuh tepat sasaran dan cuma satu yang berbuah gol dari aksi Gerard Moreno pada menit ke-20.

Kemenangan tersebut membuat Atletico Madrid meraih tiga poin dan kini mengoleksi 28 poin dari 12 laga, menempel ketat Barcelona yang berada di peringkat ketiga dengan 20 poin dari 13 laga.

Baca Juga :   Barcelona Berencana Menghadirkan Satu Pemain Baru Lagi Setelah Joao Cancelo, Simak Disini

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Villarreal

Atletico Madrid (3-5-2)
Jan Oblak (GK); Jose Gimenez, Mario Hermoso, Alex Witsel; Nahuel Molina, Saul Niguez, Koke, Rodrigo De Paul, Rodrigo Riquelme; Antoine Griezmann, Alvaro Morata.

Villarreal (4-4-2)
Filip Jorgensen (GK); Raul Albiol, Alberto Moreno, Jorge Cuenca, Adria Alti; Etienne Capoue, Dani Parejo, Alex Baena, Yeremy Pino; Gerard Moreno, Alexander Sorloth.