Bojan Hodak Terkesan dengan Semangat Bobotoh di Stadion GBLA saat Persib Bandung vs Arema FC

suroboyo.id – Bojan Hodak, pelatih asal Kroasia, mengungkapkan rasa kagumnya terhadap atmosfer yang diciptakan oleh fans Persib Bandung, yang dikenal dengan sebutan “bobotoh.”

Pengakuan ini muncul ketika timnya bertanding melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu (8/11/2023).

Dalam pertandingan tersebut, jumlah penonton yang hadir dari kalangan Bobotoh mencapai angka luar biasa, yaitu 24.106 orang. Jumlah ini setara dengan 63 persen dari kapasitas total Stadion GBLA, yang menunjukkan sejauh mana dedikasi para pendukung Persib.

Tidak hanya itu, yang membuat pertunjukan ini semakin mengesankan adalah ketika Bobotoh mengibarkan ribuan bendera Palestina sebagai bentuk dukungan terhadap isu kemanusiaan dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Ini menunjukkan bahwa Bobotoh tidak hanya bersemangat dalam mendukung tim kesayangan mereka, tetapi juga memiliki perhatian yang mendalam terhadap isu-isu sosial yang lebih besar.

Selain itu, para Bobotoh juga menghibur para pemain Persib dengan chant-chant khas mereka selama pertandingan berlangsung.

Ini adalah cara mereka memberikan dukungan dan motivasi ekstra kepada pemain-pemain favorit mereka ketika berhadapan dengan Arema FC.

Bagi Bojan Hodak, tentu ini merupakan kali pertama dirasakan bisa didukung penuh Bobotoh saat menjalani laga kandangnya. Sebab selama ini penonton yang hadir ke Stadion GBLA kurang dari 50 persen.

Hal itu terjadi setelah beberapa komunitas melakukan aksi menepi ke Stadion GBLA terkait distribusi tiket yang diterapkan manajemen Persib Bandung.

Kini, aksi menepi itu berakhir. Hingga akhirnya laga kandang Persib Bandung bisa kembali dipenuhi Bobotoh.

“Atmosfer pertandingan kali ini sangat fantastis karena stadion terisi penuh. Saya harap penuhnya stadion ini bisa terus bertahan hingga akhir musim,” harap Bojan Hodak usai pertandingan.

Baca Juga :   Persebaya Siap Berjuang dan Bangkit di Laga Melawan Persija

Namun demikian, pada laga tersebut Persib Bandung harus puas meraih satu poin setelah Arema FC berhasil menahan imbang. Skor berakhir 2-2.

Dua gol Persib dicetak David da Silva di menit ke-9 dan Ciro Alves di menit ke-26. Sementara gol Arema FC diciptakan Dedik Setiawan di menit ke-15 dan Gustavo Almeida di menit ke-55.