AS Roma Menang 2-0, Napoli Terkena Dua Kartu Merah di Olimpico

suroboyo.id – AS Roma berhasil memenangkan pertandingan melawan Napoli dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Italia, yang ditandai oleh dua kartu merah untuk tim tamu. Pertandingan sengit ini berlangsung di Stadion Olimpico pada Minggu dini hari (24/12/2023).

Pertandingan dimulai dengan tempo permainan tinggi sejak menit pertama, dan Edoardo Bove hampir membuka skor untuk Roma pada menit ke-18 dengan tembakan jarak jauh. Namun, sayangnya, bola yang dilepaskan mengenai tiang gawang, menjauhkan harapan gol.

Keberuntungan berpihak pada Roma pada menit ke-20 ketika Edoardo Bove kembali mendapatkan peluang emas. Tembakannya dari jarak sangat dekat dapat dimentahkan oleh kiper Napoli, Alex Meret.

Napoli punya dua percobaan di menit ke-39 lewat Frank Anguissa dan Victor Osimhen. Usaha kedua pemain itu masih belum mengarah ke gawang.

Tak ada gol sepanjang babak pertama. Roma dan Napoli harus puas bermain 0-0 sampai turun minum.

Napoli mengancam Roma di awal babak kedua. Ada bola tembakan dari Piotr Zielinski yang masih bisa diamankan Rui Patricio.

Usaha Napoli kembali gagal di menit ke-54. Bola yang dilepaskan Khvicha Kvaratskhelia masih lemah dan bisa diantisipasi Patricio.

Napoli harus main dengan 10 orang di menit ke-66. Matteo Politano diganjar kartu merah langsung setelah menendang pinggang Nicola Zalewski.

Roma akhirnya bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Lorenzo Pellegrini membawa Roma memimpin 1-0 di menit ke-76 usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti Napoli.

Napoli kembali kehilangan pemain di menit ke-86. Osimhen diganjar kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran dan Napoli main dengan sembilan orang.

Romelu Lukaku membawa Roma menang 2-0 lewat golnya di injury time. Hal itu membuat Roma naik ke posisi keenam dengan 28 poin dan Napoli turun ke urutan ketujuh dengan 27 angka.

Baca Juga :   Hasil Pertandingan : Liverpool Kuasai Papan Klasemen dengan Kemenangan 2-0 atas Sheff Utd

Susunan Pemain :

AS Roma: Patricio, Ndicka, Llorente, Mancini, Zalewski, Bove, Paredes, Cristante, Kristensen, Lukaku, Belotti.

Napoli: Meret, di Lorenzo, Rrahmani, Juan Jesus, Rui, Anguissa, Lobotka, Zielinski, Politano, Kvartaskhelia, Osimhen.