Pertandingan UEFA Champions League: PSV Eindhoven vs Sevilla Berakhir Imbang 2-2

suroboyo.id – Dalam pertandingan lanjutan matchday kedua grup B UEFA Champions League musim 2023/2024, PSV Eindhoven menjamu Sevilla, dan hasil akhirnya adalah imbang 2-2.

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Philips pada Rabu, 4 Oktober 2023, dini hari WIB.

Dua gol dari PSV Eindhoven tercipta berkat Luuk de Jong yang mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-86, dan Jordan Teze yang menciptakan gol pada menit ke-90+5. Sementara itu, dua gol dari Sevilla dicetak oleh Nemanja Gudelj pada menit ke-68 dan Youssef En-Nesyri pada menit ke-87.

Dengan hasil ini, PSV Eindhoven saat ini masih menduduki posisi terbawah dalam klasemen grup B UEFA Champions League dengan mengumpulkan satu poin. Sementara Sevilla berada di peringkat ketiga dengan dua poin.

Susunan Pemain PSV Eindhoven vs Sevilla

PSV Eindhoven (4-3-3): W. Benitez; J. Teze, A. Ramalho, O. Boscagli, S. Dest; M. Tillman, J. Schouten, J. Veerman; J. Bakayoko, L. de Jong, N. Lang.

Sevilla (4-2-3-1): O. Nyland; J. Navas, N. Gudelj, S. Ramos, A. Pedrosa; Fernando, I. Rakitic; L. Ocampos, Suso, D. Lukebakio; Y. En-Nesyri.

Jalannya Pertandingan PSV Eindhoven vs Sevilla

Di babak pertama, PSV Eindhoven mendapatkan peluang melalui Noa Lang pada menit ke-21. Namun, tendangan kaki kanannya berhasil ditepis keluar oleh penjaga gawang Sevilla, Orjan Nyland.

PSV sebenarnya sempat membuka keunggulan pada menit ke-36 melalui gol sundulan dari Andre Ramalho. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit, karena ia dianggap sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Di babak kedua, Sevilla juga sempat mencetak gol melalui Adria Pedrosa. Namun, setelah mengecek VAR, gol tersebut dianulir, karena ia dianggap melakukan handball sebelum terjadinya gol.

Baca Juga :   Jadwal Chelsea November 2022: Dua Laga Berat Menanti

Pada menit ke-68, Sevilla akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui gol dari Nemanja Gudelj. Ia berhasil meneruskan sundulan dari Sergio Ramos dengan tendangan kerasnya yang masuk ke gawang PSV yang dikawal oleh Walter Benitez. Skor 0-1.

PSV mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-86. Luuk de Jong yang turun sebagai algojo, sukses menjebol gawang Orjan Nyland. Skor 1-1.

Hanya berselang semenit, Sevilla kembali unggul melalui gol dari Youssef En-Nesyri. Ia memanfaatkan umpan crossing dari Juanlu Sanchez dengan sundulan kepalanya yang masuk ke gawang Walter Benitez. Skor 1-2.

Di menit injury time babak kedua, PSV kembali berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Jordan Teze. Ia mendapatkan bola liar di depan gawang dan berhasil menceploskan bola ke gawang Orjan Nyland. Skor 2-2 menjadi hasil akhir pertandingan tersebut.