Ajang Penuh Tegang: Al Hilal Vs Al Nassr, Prediksi Pertandingan dan Susunan Pemain

suroboyo.id – Pertarungan sengit akan terjadi dalam kompetisi Liga Arab Saudi musim 2023/2024 pada pekan ke-15, ketika Al Hilal bersiap menghadapi Al Nassr pada Sabtu (2/12).

Duel seru antara Al Hilal dan Al Nassr dijadwalkan berlangsung pada pukul 01.00 WIB dini hari, menjanjikan pertandingan yang akan memukau para pecinta sepak bola.

Hingga pekan ke-14 Liga Arab Saudi musim 2023/2024, kedua tim, Al Hilal dan Al Nassr, menempati posisi puncak dalam klasemen sementara.

Berdasarkan informasi dari website resmi Liga Profesional Saudi, Al Hilal saat ini menduduki peringkat pertama dengan raihan 38 poin dari 14 pertandingan yang sudah mereka lakukan.

Sementara itu, Al Nassr berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 34 poin dari 14 pertandingan sejauh ini di kompetisi Liga Arab Saudi musim 2023/2024.

Perbedaan jarak 4 poin akan membuat kedua tim tersebut saling berambisi untuk meraih kemenangan di pertandingan kali ini.

Jika Al Hilal berhasil meraihnya kemenangan di laga dini hari nanti, skuad asuhan Jorge Jesus tersebut bisa memperlebar jarak menjadi 7 poin dari Al Nassr yang menempati peringkat kedua klasmen.

Sebaliknya jika Al Nassr yang menang, Cristiano Ronaldo dkk akan memangkas jarak menjadi 1 poin dari sang pemuncak klasemen sementara Liga Arab Saudi, Al Hilal.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di berbagai kompetisi Arab Saudi, Al Hilal berhasil meraih 3 kemenangan, satu kali imbang dan satu kekalahan.

Catatan positif tersebut tentunya akan menjadi modal utama bagi para pemain Al Hilal untuk membangkitkan kepercayaan diri saat menjamu Al Nassr di pertandingan dini hari nanti.

Akan tetapi di pertandingan terakhir, Al Hilal harus menelan kekalahan dari Al Nassr dengan skor akhir 1-2 di partai final Piala Champions Klub Arab Saudi.

Baca Juga :   Juventus Terpeleset, Genoa Curi Poin di Luigi Ferraris dengan Skor 1-1

Kala itu, dua gol sang mega bintang Cristiano Ronaldo pada menit ke-74 dan 98 berhasil membawa Al Nassr menyabet gelar juara sekaligus menumbangkan Al Hilal di partai final.

Pada laga sebelumnya, tim tuan rumah Al Hilal berhasil meraih kemenangan atas Navbahor dengan skor akhir 2-0.

Sedangkan di pertandingan sebelumnya, Al Nassr harus puas meraih satu poin setelah ditahan imbang 0-0 oleh klub asal Iran yaitu Persepolis.

Laga Al Hilal vs Al Nassr juga semakin seru usai lima pemain yang terlibat dalam 10 besar daftar top skorer sementara Liga Arab Saudi 2023/2024.

Al Nassr memiliki Cristiano Ronaldo yang berada di pucuk top skorer sementara dengan torehan 15 gol, serta Anderson Talisca yang mengemas 8 gol.

Sedangkan Al Hilal mempunyai Aleksandar Mitrovic (11 gol), Malcom (9 gol), dan Salem Al Dawsari (7 gol).

Dengan adanya persaingan ketat tersebut, duel antara Al Hilal vs Al Nassr semakin menarik untuk disaksikan.

Berikut prediksi susunan pemain Al Hilal vs Al Nassr di pertandingan Liga Arab Saudi musim 2023/2024 pekan ke-15 :

Al Hilal : Yassine Bounou, Mohammed Al-Breik, Saud Abdulhamid, Sergej Milinković-Savić, Ali Al-Bulaihi, Kalidou Koulibaly, Salem Al-Dawsari, Mohammed Al-Qahtani, Mohamed Kanno, Abdullah Al-Hamdan, Saleh Al-Shehri.

Al Nassr : Nawaf Alaqidi, Sultan Al-Ghannam, Ayman Yahya, Otavio, Marcelo Brozović, Ali Lajami, Aymeric Laporte, Sadio Mané, Abdulrahman Ghareeb, Sami Al-Najei, Cristiano Ronaldo