Jadwal dan Prediksi Italia vs Malta Malam Ini: Kualifikasi Euro 2024, Siaran Langsung di RCTI

suroboyo.id – Pertandingan Kualifikasi Euro 2024 yang akan berlangsung pada Minggu dinihari, tanggal 15 Oktober 2023, akan menampilkan laga seru antara Italia dan Malta.

Pertandingan Grup C ini akan diselenggarakan di Stadio San Nicola dan akan dimulai pukul 01.45 WIB, dengan siaran langsung di RCTI.

Italia saat ini belum dapat merasa aman dalam posisi mereka di klasemen. Mereka berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan tujuh poin dari lima pertandingan, yang terdiri dari dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan.

Pencapaian poin Italia sejajar dengan Ukraina dan Makedonia Utara, keduanya juga mengoleksi tujuh poin, meskipun mereka sudah memainkan lima pertandingan, satu pertandingan lebih banyak daripada Italia. Mereka masih tertinggal enam poin dari Inggris.

Inggris, pada pertandingan pertama mereka, pernah mengalahkan Italia dengan skor 1-2. Selain itu, Italia juga meraih hasil imbang 1-1 melawan Makedonia Utara dalam pertandingan sebelumnya.

Pada pertemuan pertama, Italia berhasil mengatasi perlawanan Malta dengan skor 2-0, berkat gol dari Matteo Retegui (15′) dan Mateo Pessina (27′). Selah kemenangan tersebut, mereka sempat ditahan oleh Makedonia Utara, lalu bangkit menaklukkan Ukraina dengan skor 2-1.

Menghadapi Malta, Gli Azzurri diprediksi meraih kemenangan mudah, performa calon lawan mereka di Kualifikasi Euro 2024 memang menjadi yang paling buruk di Grup C.

Malta yang memang bukan negara unggulan di bidang sepak bola, kalah dalam lima laga yang mereka jalani, mencetak satu gol dan kebobolan 11 kali, kini mereka berada di posisi juru kunci Grup C.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Italia: Federico Chiesa, Gianluca Scamacca, Mattia Zaccagni, Ciro Immobile, dan Ivan Provedel menjadi sederet bintang timnas Italia yang dikabarkan cedera. Sandro Tonali dan Nicolo Zaniolo kabarnya dipulangkan setelah dituduh terlibat dalam judi ilegal.

Baca Juga :   Prediksi Pertandingan BRI Liga 1: Barito Putera Vs Persebaya Surabaya, 9 November 2023

Malta: Pada laga melawan Italia, Malta tidak akan diperkuat Teddy Teuma dan Jodi Jones yang mengalami cedera. Sementara itu Steve Borg masih menjalani hukuman larangan bermain, sementara itu Kyrian Nwoko diprediksi akan menjadi andalan di lini depan.

Perkiraan Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Matteo Darmian, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni, Federico Dimarco; Nicolo Barella, Manuel Locatelli, Davide Frattesi; Domenico Berardi, Giacomo Raspadori, Moise Kean

Pelatih: Luciano Spalletti.

Malta (3-4-2-1): Henry Bonello; Zach Muscat, Jean Borg, Enrico Pepe; Joseph Mbong, Bjorn Kristensen, Matthew Guillaumier, Ryan Camenzuli; Jurgen Degabriele, Yannick Yankam; Kyrian Nwoko.

Pelatih: Michele Marcolini.

Head to Head

9 Pertandingan
9 Italia menang.

Prediksi Italia vs Malta

Melihat materi pemain, rekor pertemuan, dan lokasi pertandingan, Italia sangat diunggulkan untuk mememnangi pertandingan ini.