5 Bintang Real Madrid yang Bisa Meninggalkan Klub Secara Gratis di Akhir Musim, Siapa yang Berminat?

suroboyo.id – Real Madrid saat ini menghadapi situasi di mana beberapa pemain utama mereka memiliki kontrak yang akan berakhir pada akhir musim ini. Jika kontrak mereka tidak diperpanjang, maka mereka berpotensi untuk pergi dari klub tanpa biaya transfer.

Real Madrid baru-baru ini kehilangan beberapa bintangnya secara cuma-cuma. Nama-nama seperti Karim Benzema, Marco Asensio, dan Mariano telah meninggalkan Santiago Bernabeu sebagai pemain bebas transfer pada akhir musim 2022/23.

Di sisi lain, Vinicius Junior dan Rodrygo baru-baru ini memperpanjang kontrak mereka, sehingga mereka akan tetap setia bersama Real Madrid untuk jangka waktu yang lebih panjang.

Meskipun begitu, masih ada beberapa pemain yang masa depan mereka di Real Madrid masih menggantung. Kontrak mereka akan segera berakhir, dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak yang pasti.

Berikut ini lima pemain Real Madrid yang kontraknya berakhir pada musim panas 2024 :

1. Andriy Lunin

Andriy Lunin pernah dianggap sebagai salah satu kiper muda paling menjanjikan di Eropa. Dia bergabung dengan Real Madrid dari FC Zorya Luhansk pada musim panas 2018.

Namun, Lunin tidak mampu menggeser Thibaut Courtois di bawah mistar gawang. Kiper asal Ukraina tersebut hanya tampil 19 kali di semua kompetisi untuk Los Blancos.

Setelah Courtois mengalami cedera ACL pada awal musim 2023/2024, Real Madrid memutuskan untuk meminjam Kepa Arrizabalaga ketimbang memberikan kesempatan kepada Lunin. Pemain berusia 24 tahun itu kabarnya ingin meninggalkan klub pada musim depan.

2. Lucas Vazquez

Lucas Vazquez merupakan lulusan akademi Real Madrid dan kemudian berhasil menembus tim utama. Sampai sejauh ini, dia telah mencatatkan lebih dari 300 penampilan di semua kompetisi bersama Los Blancos.

Baca Juga :   MPL Invitational 2023: Bigetron Alpha Bersiap Hadapi Tantangan dari Evos Legends dan Rebellion Zion

Vazquez termasuk pemain serbabisa. Awalnya bermain sebagai pemain sayap kanan, sosok berusia 32 tahun itu kini sering beroperasi sebagai bek kanan dan berperan sebagai pelapis Dani Carvajal.

Namun, Vasquez belum ditawari perpanjangan kontrak oleh Real Madrid dan bisa meninggalkan klub di akhir musim. Vazquez dikabarkan menjadi target raksasa Serie A Juventus.

3. Nacho Fernandez

Nacho Fernandez merupakan pemain terlama di skuad Real Madrid. Nacho berasal dari akademi Los Blancos dan mendapat debut di tim senior dari Jose Mourinho pada April 2011.

Nacho tidak pernah menjadi starter reguler untuk Real Madrid. Bek asal Spanyol tersebut bisa diandalkan di lini belakang dan mencatatkan lebih dari 300 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak Nacho akan habis pada akhir musim 2023/2024. Pemain berusia 33 tahun tersebut bisa meninggalkan Los Blancos demi mencari tantangan baru di klub lain.

4. Luka Modric

Luka Modric bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2012. Dia membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terhebat Los Blancos dan telah membuat lebih dari 500 penampilan untuk klub.

Namun, Modric tidak lagi menjadi pilihan utama setelah kedatangan Jude Bellingham. Dia hanya menjadi starter dalam enam pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Pemain berusia 38 tahun itu dilaporkan tidak senang dengan situasinya saat ini. Modric diperkirakan akan mengakhiri hubungan panjangnya dengan Los Blancos pada tahun 2024.

5. Toni Kroos

Toni Kroos menikmati kesuksesan besar selama bermain bersama Real Madrid. Dia memenangkan tiga gelar La Liga, empat Liga Champions, lima Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super Eropa, dan satu Copa del Rey.

Namun, menit bermain Kroos berkurang pada musim 2023/2024. Pelatih Carlo Ancelotti lebih memilih menurunkan gelandang yang lebih muda seperti Aurelien Tchoumeni, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, dan Jude Bellingham.

Baca Juga :   Jay Idzes Absen di Venezia Sejak Oktober Akibat Masalah Paru-Paru

Kroos saat ini sudah berusia 33 tahun. Mengingat usianya sudah tidak muda lagi, Kroos bisa meninggalkan Real Madrid pada akhir musim setelah kontraknya berakhir.