Suroboyo.id – Untuk anda yang bingung dalam memilih makanan kucing, simak ulasan berikut beserta cara persiapannya.

Jika saat ini sedang memlihara kucing tentunya harus memberikan perawatan yang baik. Maka dengan hal itu disini anda akan di jelaskan bagaimana cara memilih makanan yang tepat bagi si kucing yang di sesuaikan berdasarkan umur dan kondisi kucing anda saat ini.

Hal ini tentu sangat penting sekali untuk di lakukan karena akan sangat membantu sekali kucing dalam proses tumbuh kembang

Baca Juga: Cara Praktis Budidaya Ikan Guppy Untuk Pemula

Dilansir dari laman earlspest, berikut berbagai uraian penting Bagaimana Cara Memilih Makanan Yang tepat Bagi Kucing

Anak kucing umur kurang dari 1 tahun

Untuk anak kucing yang baru saja lahir maka sebaiknya memberinya makanan setelah umurnya menginjak 3 sampai 4 minggu atu 1bulan. Cara memberi makannya adalah sebagai berikut;

Renadam dulu makanan dengan air hangat kemudian baru di haluskan. Lalu jangan luap untuk mengajari makan atau anda bisa menyuapinya menggunakan pipet yang langsung di tunjukan pada mulut kecilnya tersebut.

Setelah beberapa bulan kemudian yakni 2-3 bulan maka anda pun bisa mengajarkan bagaimana rasa makanan kering sedikit demi sedikit, dan bila sudah lancar maka berikanlah makanan kering sepenuhnya.

Kucing dewasa yang lebih dari 1 tahun

Kucing dewasa yang telah memiliki berat yang ideal yakni 4 hingga 5 kg penting sekali untuk mendapatkan asupan 500 kalori perhari. Jadi pada saat membeli makanan kucing anda pun harus melihat komposisi yang biasanya tertulis complete dan balanced.

Baca Juga: Apa Itu Vivipar, Ovivipar dan Ovovivipar: Lengkap dengan Contohnya

Dalam laman https://earlpest.com/ disebut bahwa hal terpenting adalah saat membelikannya makanan kering anda harus memperhatikan PH dan kandungan mineralnya agar tidak mengganggu pencernaannya.

Kucing sedang mengandung dan menyusui

Pada saat mengandung dan menyusi, sebaiknya kucing dewasa ini mendapatkan lebih banyak nutrisi dan protein yang sangat tinggi, salah satu makanan yang sangat baik untuk di berikan adalah makanan kitten yang tinggi kalsium dan juga proteinnya. Dimana dengan kalsium yang tinggi akan membuat produksi susu lebih baik lagi.

Untuk itulah 3 hal penting diatas mengenai Bagaimana Cara Memilih Makanan Yang tepat Bagi Kucing sangat baik sekali untuk anda terapkan agar kucing anda sehat kuat dan cerdas sesuai dengan umur dan kondisi kucing yang sebenarnya.