Berita  

Orkestra Kerajaan Inggris Memukau dengan Penampilan Lagu BLACKPINK di Istana

suroboyo.id – Kunjungan BLACKPINK sebagai tamu istimewa Kerajaan Inggris terus menarik perhatian publik. Kali ini, sorotan warganet tertuju pada tim orkestra Kerajaan Inggris (Royal Band) yang menampilkan salah satu lagu paling populer BLACKPINK, “DDU-DU DDU-DU”, pada Rabu (22/11/2023).

Dikutip dari video yang diunggah oleh akun resmi Royal Family (@RoyalFamily) di X (sebelumnya Twitter), Royal Band menghadirkan pengalaman unik dengan melantunkan lagu “DDU-DU DDU-DU” di depan Istana Buckingham, London.

“Pada hari Rabu, kami memainkan [lagu] BLACKPINK,” tulis Royal Family sambil menyertakan emoji hati hitam dan merah muda. Emoji tersebut merujuk pada warna grup yang dijuluki ‘Queen of K-pop’ ini.

Dalam video tersebut, Royal Family membagikan cuplikan penampilan istimewa Royal Band yang mencakup Intro dan Pre-Chorus dari lagu yang dirilis pada tahun 2018 tersebut.

Unggahan tersebut pun langsung disambut meriah oleh para BLINK (julukan penggemar BLACKPINK) dari berbagai negara. Sebagian besar BLINK mengucapkan terima kasih kepada Royal Band karena telah membawakan “DDU-DU DDU-DU”.

“Terima kasih banyak karena sudah menyambut para perempuan kami (BLACKPINK) dengan baik!! Kami sangat mencintai itu,” tulis @portalblackpink, dikutip Kamis (23/11/2023).

“Terima kasih karena telah memainkan lagu D4 (“DDU-DU DDU-DU”),” TULIS @BLACKPINKGLOBAL sambil menyisipkan emoji hati putih.

Sebelumnya, seluruh anggota BLACKPINK menghadiri jamuan sambutan kunjungan kenegaraan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, ke Inggris di Istana Buckingham pada Selasa (21/11/2023) waktu setempat.

Melansir dari The Korea Herald, BLACKPINK diundang ke jamuan tersebut sebagai tamu istimewa. Bahkan, Raja Charles III menyebutkan nama Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa dalam memuji upaya mereka yang mempromosikan kesadaran masalah lingkungan global.

“Saya memberikan tepuk tangan untuk Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose atau yang dikenal sebagai BLACKPINK atas peran mereka dalam menyampaikan pesan keberlanjutan lingkungan kepada audiens global,” kata Raja Charles III.

Baca Juga :   Satpol PP Surabaya Giat Buru Pengemis yang Ketuk Kaca Mobil, Video Viral di TikTok

“Saya mengagumi bagaimana mereka dapat memberikan prioritas terhadap isu-isu penting ini selain menjadi superstar dunia,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa pun menerima penghargaan dari Kerajaan Inggris atas peran mereka sebagai duta global untuk COP26, sebuah konferensi iklim internasional tahunan yang digelar PBB, pada 2021 lalu di Glasgow, Inggris.

Mengutip dari video unggahan akun Instagram resmi Royal Family (@theroyalfamily), Raja Charles III memberikan penghargaan Most Excellent Order of the British Empire (MBE) kepada Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa.

Sebagai informasi, kehormatan MBE diberikan kepada satu atau beberapa orang oleh Raja atau Ratu Inggris atas pencapaian mereka di suatu bidang.

“Pertama kali ditunjuk oleh Pemerintah Inggris untuk peran tersebut pada Januari 2021, BLACKPINK mendorong jutaan anak muda untuk terlibat dalam konferensi perubahan iklim PBB global dan topik tindakan iklim,” tulis The Royal Family.

“Selamat untuk Rose, Jennie, Jisoo, dan Lisa!” tutup unggahan tersebut.