Tren Puasa Kemenangan Persebaya Surabaya Berlanjut, Bonek Semakin Kritis

suroboyo.id – Persebaya Surabaya melanjutkan tren puasa kemenangan setelah hanya bisa bermain imbang dalam pertandingan melawan Persija Jakarta di lanjutan Liga 1 2023/24.

Pada pekan ke-22 Liga 1 musim ini, Persebaya Surabaya menjadi tuan rumah ketika menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Sabtu (1/12).

Meskipun bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Persebaya gagal memutuskan rangkaian puasa kemenangan mereka. Bajul Ijo hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 melawan tim Ibukota.

Dengan hasil tersebut, ini menjadi kali ketujuh secara beruntun Persebaya Surabaya tidak mampu meraih kemenangan dalam pertandingan Liga 1 Musim 2023/24.

Dalam tujuh pertandingan terakhir, tim asuhan Uston Nawawi hanya mampu meraih tiga kali imbang dan sisanya menelan empat kekalahan.

Terakhir kali The Green Force merasakan kemenangan adalah saat berhadapan dengan Arema Malang pada tanggal (23/9) lalu. Itu artinya, sudah dua bulan lebih mereka puasa kemenangan.

Tentu hasil ini sangat disayangkan, mengingat Persebaya baru saja melakukan evaluasi tim dengan mendatangkan beberapa pemain baru.

Rentetan hasil yang buruk ini menambah daftar buruk prestasi Bajul Ijo di musim ini. Apalagi, sebelumnya para suporter Persebaya, Bonek telah melakukan kritiknya kepada pihak manajemen untuk memperbaiki kekuatan tim.

Maka wajar jika hasil imbang kali ini membuat para Bonek makin gencar menyampaikan kritik dan ketidakpuasannya.

Hal tersebut terlihat dari laman Instagram resmi Persebaya Surabaya dibanjiri ribuan komentar para Bonek yang menyampaikan ketidakpuasan mereka atas performa tim kesayangannya.

“Nek gak kalah yo seri, menang hokiii. Masih mau meragukan pentingnya pondasi timm???. Persebaya awal musim selalu terseok-seok, pertengkaran menuju akhir musim Baru nyetel,” ujar akun @satriapramestaa.

“Lalu kalau sudah nyetel, pemainnya pentingnya pindah dan musim depan cari cari lagi, lalu gitu lagi pattern nya awal terseok-seok lalu musim akhir nyetell. Tidak ada tim yang bermain konsisten dengan mengganti pemain penting setiap tahun,” sambungnya.

Baca Juga :   Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Menggulung Brunei Darussalam dengan Skor 6-0

Bonek juga menyoroti lini tengah Bajul Ijo yang tidak mampu bermain secara maksimal sesuai yang diharapkan.

“Pemain tengah plonga plongo main iku seng cepet jemput bola,” tulis akun @estianz07.

Persebaya Surabaya sementara ini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1. Selanjutnya tim asal Kota Pahlawan akan berhadapan dengan Persis Solo pada tanggal (13/12).