Viral  

Trailer Pertama Aquaman 2: Raja Atlantis Melawan Ancaman Black Manta

suroboyo.id – DC Studios secara resmi merilis trailer pertama Aquaman and the Lost Kingdom pada Kamis (14/9) malam waktu Indonesia. Trailer Aquaman 2 ini memperlihatkan Jason Momoa dalam peran Arthur Curry, yang kini telah menjadi Raja Atlantis.

Trailer berdurasi 2 menit 46 detik ini dimulai dengan kilas balik pada perjalanan hidup Arthur Curry (Jason Momoa). Dalam kilas balik tersebut, kita melihat bagaimana Arthur awalnya adalah seorang pengangguran yang mengalami transformasi besar hingga menjadi Raja Atlantis.

Tidak hanya itu, Arthur juga memiliki kehidupan pribadi yang berbeda dari empat tahun sebelumnya. Ia kini sudah menikah dan memiliki seorang anak.

“Empat tahun yang lalu, saya hanyalah seorang pengangguran, seorang pelarian tanpa rumah. Namun sekarang, saya adalah seorang suami, seorang ayah, dan saya tidak akan menggantinya dengan cara lain,” ujar Arthur dalam monolognya pada awal trailer.

“Oh iya, saya akhirnya mendapat pekerjaan. Saya adalah Raja Atlantis,” lanjut Arthur.

Trailer kemudian berlanjut dengan Arthur yang berubah penampilan menjadi Aquaman. Ia mengenakan kostum kuning keemasan dan hijau bak sirip, serta membawa senjata Trident of Neptune yang ikonis.

Aquaman bertugas memimpin setengah miliar makhluk dari berbagai spesies yang hidup di bawah laut. Ia juga kerap dihadapkan ancaman dari dalam maupun luar Atlantis, seperti kemunculan Black Manta (Yahya Abdul-Mateen II) sebagai villain utama sekuel ini.

Manta muncul untuk membalas dendam usai ayahnya meninggal pada film pertama. Ia berambisi membunuh Aquaman dan menghancurkan semua yang dia miliki, termasuk keluarganya di Atlantis maupun di daratan Bumi.

Adegan berlanjut menampilkan Black Manta yang terus menimbulkan kekacauan hingga Atlantis porak-poranda. Hal itu memaksa Aquaman untuk mencari cara paling ampuh supaya dapat menghentikan Black Manta.

Ia akhirnya memilih membebaskan Orm (Patrick Wilson) yang dipenjara imbas peristiwa film pertama. Aquaman dan Orm kemudian bekerja sama untuk menghentikan Black Manta dan menyelamatkan Atlantis.

Trailer itu juga menampilkan cuplikan kemunculan Mera (Amber Heard) hingga Atlanna (Nicole Kidman). Ibu Orm dan Arthur tersebut terlihat akan memiliki banyak peran dalam sekuel ini, terutama sebagai penasihat sang Raja.

Trailer Aquaman 2 akhirnya ditutup dengan ucapan Orm tentang The Seven Kingdoms. Ia mengatakan Aquaman dapat mengalahkan Black Manta jika bisa mendapatkan kepercayaan sekaligus memimpin Seven Kingdoms.

Aquaman and the Lost Kingdom ini masih dibintangi oleh Jason Momoa, Patrick Wilson, Yahya Abdul-Mateen II, Nicole Kidman, dan Amber Heard.

Selain itu, film tersebut diramaikan dengan penampilan Randall Park sebagai Dr. Stephen Shin, Jani Zhao sebagai Stingray, Indya Moore sebagai Karshon, Vincent Regan sebagai Raja Atlantis yang dulunya agung, dan Pilou Asbaek dalam peran yang dirahasiakan.

Aquaman and the Lost Kingdom dipastikan akan tayang pada 20 Desember mendatang, sekitar lima hari lebih awal daripada jadwal sebelumnya.

Perubahan jadwal tersebut menjadi yang terbaru dalam beberapa waktu terakhir. Film ini semula dijadwalkan tayang 16 Desember 2022, kemudian diubah ke 17 Maret 2023, 25 Desember 2023, dan akhirnya 20 Desember 2023.