Berita  

Tragedi Keluarga: 4 Anak Tewas Dibunuh Ayah, Pelaku Sempat ke Rumah RT saat Ibu Alami KDRT

suroboyo.id – Empat anak ditemukan tewas dengan dugaan dibunuh oleh ayah mereka, Panca Darmasyah alias Panca (41), di sebuah kontrakan di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Ketua RT, Yakub, mengungkapkan bahwa adik dari korban KDRT sempat datang ke rumah RT ketika pelaku melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

“Hari Sabtu (2/12), adiknya korban datang ke rumah saya. Katanya ada kekerasan dalam rumah tangga,” ujar Yakub kepada wartawan di lokasi, Kamis (7/12/2023).

Setelah melihat situasi tersebut, Yakub segera melaporkan tindakan KDRT tersebut kepada pihak kepolisian. Saat polisi tiba, Yakub menjelaskan bahwa pelaku bersama keempat anaknya sempat datang ke rumahnya.

“Lalu saya melapor ke polisi, dan polisi datang. Adiknya serta suaminya bersama keempat anak itu juga datang ke rumah saya,” tambahnya.

Setelah polisi melakukan pemeriksaan, Yakub menuturkan, korban KDRT mengalami perdarahan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Yakub menyebutkan, di hari yang sama, hampir seluruh keluarga besar korban datang ke rumah pasangan suami istri itu.

“Lama diperiksa oleh polisi, polisi langsung ke TKP ingin lihat ibunya ternyata ibunya sudah ada pendarahan dari mulut dan dari hidung, akhirnya ibunya dibawa ke rumah sakit Aulia,” tuturnya.

“Setelah dibawa ke rumah sakit Aulia, di sini ada kakeknya, ada neneknya ada keponakan segala ada di sini,” sambungnya.

Yakub menambahkan keesokan harinya ia sudah tidak pernah melihat 4 anak Panca main ke luar layaknya hari-hari biasa, begitu juga Panca. Yakub mengaku, sejak saat itu, ia tidak mengetahui aktivitas yang terjadi pada keluarga tersebut.

“Pada hari minggu anak-anak empat ini nggak keluar. Biasanya kan pada main anak-anak. Nggak keluar sama sekali. Bapaknya juga nggak keluar,” pungkasnya.

Sebelumnya, keempat bocah ditemukan tewas di dalam kamar di rumah kontrakan yang beralamat di Jalan Kebagusan Raya RT 004 RW 03 Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/12), sekitar pukul 14.45 WIB. Keempat anak yang ditemukan tak bernyawa itu berinisial VA (6), SP (4), AR (3), dan AS (1).

Polisi masih terus menyelidiki peristiwa itu. Terduga pelaku, Panca, yang juga ayah para korban, ditemukan di kamar mandi setelah melakukan percobaan bunuh diri.