Taktik Erik ten Hag Menuai Kritik dari Fans Manchester United

suroboyo.id – Erik ten Hag mendapatkan sorotan negatif dari sebagian fans Manchester United karena taktik yang digunakan saat menghadapi Brighton. Salah satu keputusan kontroversial yang diambilnya adalah saat ia mengganti Rasmus Hojlund dengan Anthony Martial.

Pertandingan antara Manchester United dan Brighton pada pekan kelima Premier League, yang digelar pada Sabtu, 16 September 2023, di Old Trafford, berakhir dengan hasil yang kurang memuaskan bagi Setan Merah. Mereka menelan kekalahan dengan skor 1-3 dari Brighton.

Tiga gol dari Brighton yang berhasil masuk ke gawang Andre Onana dicetak oleh Danny Welbeck, Pascal Gross, dan Joao Pedro. Sementara itu, satu-satunya gol yang berhasil dicetak oleh Manchester United dipersembahkan oleh Hannibal Mejbri.

Hasil buruk ini tentu membuat para fans Manchester United merasa kecewa. Bahkan, sebagian dari mereka mengkritik Erik ten Hag karena taktik yang diterapkan dalam pertandingan tersebut.

Erik ten Hag memainkan Rasmud Hojlund sejak menit awal. Pemain asal Denmark itu memberi opsi yang cukup bagus di lini depan. Hojlund bahkan sempat bikin gol, sebelum dianulir wasit karena bola sudah keluar lapangan.

Pada menit ke-64, Erik ten Hag membuat penyegaran taktik. Dua pemain baru dimainkan, Hannibal Mejbri dan Anthony Martial. Pemain yang diganti adalah Casemiro dan Hojlund.

Dikutip dari Mirror, keputusan Erik ten Hag mendapat sambutan negatif dari fans Manchester United di Old Trafford.

Erik ten Hag dicemooh karena menarik keluar Rasmus Hojlund yang dinilai tampil cukup bagus. Sementara, Martial belum mampu menunjukkan performa yang cukup menjanjikan. Fans United terheran-heran dengan pergantian pemain Erik ten Hag.

Pandit sepak bola Inggris, Paul Parker, membuat pendapat yang frontal soal Anthony Martial. Dia menilai pemain asal Prancis itu tidak layak dimainkan lawan Brighton, bahkan tidak layak sekadar duduk di bangku cadangan.

Baca Juga :   Newcastle United Vs Manchester United: Setan Merah Alami Kekalahan, Gordon Jadi Pahlawan

“Martial seharusnya tidak berada di bangku cadangan. Harus ada pemain muda yang lebih baik yang bisa duduk di bangku cadangan, dan Hojlund bisa menjadi striker utama,” kata Paul Parker.

“Semua penggemar Manchester United muak melihat pemain dengan sikap buruk, yang selalu merajuk dan mengeluh. Ini adalah suatu berkah bahwa Manchester United akhirnya memiliki penyerang yang bermain dengan antusias (Hojlund),” tegasnya.

Rekap Pekan ke-5 Premier League

Sabtu, 16 September 2023

Wolverhampton 1-3 Liverpool
Aston Villa 3-1 Crystal Palace
Fulham 1-0 Luton Town
Manchester United 1-3 Brighton
Tottenham 2-1 Sheffield United
West Ham 1-3 Manchester City
Newcastle 1-0 Brentford

Minggu, 17 September 2023

20:00 WIB Bournemouth vs Chelsea
22:30 WIB Everton vs Arsenal

Selasa, 19 September 2023

01:45 WIB Nottingham Forest vs Burnley