Sunderland Melesat ke Posisi Keempat di Klasemen Championship

suroboyo.id – Sunderland mengalami lonjakan prestasi yang signifikan dengan menduduki posisi keempat dalam klasemen Championship setelah berhasil mengalahkan Sheffield Wednesday pada dini hari Sabtu, 30 September. Pertandingan ini berlangsung di Hillsborough, di mana tuan rumah sebelumnya tidak pernah meraih kemenangan.

Sebelum pertandingan dimulai, para penggemar memberikan penghormatan dengan tepuk tangan selama satu menit untuk gelandang Sheffield United, Maddy Cusack. Namun, suasana berubah drastis hanya beberapa menit setelah peluit pertama dibunyikan.

Momentum berpihak pada Sunderland dengan cepat, dan mereka menciptakan kejutan dengan mencetak gol dalam waktu singkat.

Keberhasilan ini memicu lebih banyak desakan dari para penggemar untuk membuat perubahan di tim mereka, seperti perubahan pelatih Munoz dan kepemilikan oleh Chansiri.

Sheffield Wednesday mulai menemukan pijakan dalam pertandingan dan menunjukkan kilatan harapan mereka. Salah satu momen terang datang dari John Buckley, yang menghadirkan tantangan berat bagi kiper Anthony Patterson, yang harus melakukan penyelamatan sulit untuk menggagalkan upaya tersebut.

Namun kecepatan Black Cats terus meresahkan tuan rumah, dengan Jobe Bellingham tampil mengesankan sebagai poros serangan mereka.

Kemenangan ketiga berturut-turut sepertinya sudah selesai setelah Clarke mencetak gol kedua pada menit ke-30. Tapi itu bisa menjadi lebih buruk bagi tim tuan rumah sebelum turun minum.

Tembakan Bellingham melebar ketika ditempatkan dengan baik dan Ballard yang tidak terkawal menyundul tendangan sudut Pritchard melebar.

The Owls terus berusaha menyerang di babak kedua, dengan lari cepat Pol Valentin dan melakukan umpan silang ke Callum Paterson yang melepaskan tembakan lurus ke arah Patterson yang bernama sama.

Penjaga gawang tim tamu juga menggagalkan hiburan tuan rumah di masa tambahan waktu dengan penghentian cerdas dari sundulan George Byers.

Baca Juga :   Barcelona vs Shakhtar: Pesan Berhati-hati dari Xavi Hernandez

Namun Rabu terus terlihat rentan dalam serangan balik ketika Patrick Roberts hampir mencetak gol keempat, beberapa detik setelah tembakan Paterson.

Sementara Bellingham juga melakukan tendangan melengkung yang melebar beberapa inci. Namun akhir permainan skor tidak berubah.

Sebelumnya Rabu lalu, tuan rumah masih berada di posisi terbawah hanya mengumpulkan dua poin dan lima gol dalam sembilan pertandingan liga musim ini. Cuma empat poin dari zona aman setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Sebaliknya, tim asuhan Tony Mowbray tertinggal lima poin di belakang pemuncak klasemen Leicester setelah meraih kemenangan liga kelima dalam tujuh pertandingan – dan kemenangan tandang ketiga dalam dua minggu.

Mereka juga kini menjadi pencetak gol terbanyak Championship dengan 18 gol dalam sembilan pertandingan, termasuk 14 gol dari lima pertandingan terakhir mereka.

“Kami mengubah sistem yang berbeda, kami memainkan banyak pemain. Kami dapat terus mencoba dan menemukan solusi, namun ketika Anda kebobolan dua gol dalam sembilan menit, tidak masalah gayanya, tidak masalah sistem atau cara bermainnya,” kata pelatih Sheffield Wednesday Xisco Munoz.

“Sekarang bukan waktunya membicarakan situasi (di klub). Saat ini kami perlu mencoba dan mengubah banyak hal tentang psikologi, mentalitas, tentang kekuatan. Cara saya adalah sepak bola dan mencoba mencari solusi untuk masalah di dalam lapangan,” tambahnya menjelaskan.