Shayne Pattynama dan Sandy Walsh Alami Nasib Buruk di Klub: Main Penuh, Kalah, dan Kebobolan 4 Gol

suroboyo.id – Nasib kurang menguntungkan menimpa dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh, saat mereka bermain untuk klub masing-masing. Keduanya harus merasakan pahitnya kekalahan dan kebobolan sebanyak empat gol.

Shayne Pattynama dan Sandy Walsh baru saja menyelesaikan tugas internasional bersama Timnas Indonesia, di mana mereka berpartisipasi dalam dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam.

Dalam dua pertandingan tersebut, Timnas Indonesia berhasil melangkah dengan cukup mudah dengan agregat skor 12-0, membuktikan dominasinya.

Namun, setelah menyelesaikan tugas internasional tersebut, kedua pemain ini kembali ke klub masing-masing. Shayne Pattynama kembali ke Viking FK di Norwegia, sementara Sandy Walsh pulang ke Belgia untuk bergabung kembali dengan KV Mechelen.

Setelah memainkan dua laga bersama Timnas Indonesia, Shayne Pattynama jadi pilihan utama pelatih Bjarte Aarsheim pada pekan ke-25 Eliteserien (Liga 1 Norwegia). Pada Senin (23/10/2023) dini hari WIB, mereka menjamu Tromso.

Laga berjalan dengan sangat sengit. Tromso unggul 2-0 pada awal babak kedua lewat aksi Vergat Erlien.

Setelah itu, Viking FK bangkit. Tiga gol mampu dicetak antara menit ke-63 hingga 85 dari aksi Patrick Yazbek, Sondre Auklend, dan Lars-Jorgen Salvesen. Viking FK seolah akan menang dengan lima menit waktu yang tersisa.

Namun, lini belakang Viking FK lengah dan harus menerika kenyataan pahit. Niklas Vesterlund membuat skor imbang 3-3 pada menit 89. Lalu, pada menit 90+4, Yaw Paintsil membuat Pattynama dan kolega kalah 3-4.

Posisi di Klasemen

Viking FK sedang dalam tren negatif di Eliteserien. Pasalnya, pada tiga laga terakhir, Viking FK tidak pernah menang. Mereka menelan dua kekalahan dan sekali imbang. Hanya satu poin yang didapat.

Baca Juga :   Hasil Pertandingan Stade Rennes vs PSG di Liga Prancis 2023-2024: Les Parisiens Menang 3-1

Hasil itu membuat Viking FK menjauh dari persaingan gelar juara. Viking FK tetap berada di posisi kedua klasemen Eliteserien. Namun, dengan 52 poin, mereka tertinggal enam poin dari Bodo/Glim di klasemen.

Bodo/Glimt saat ini dalam tren positif dengan selalu menang pada empat laga terakhir mereka di Eliteserien.

Tim Sandy Walsh Juga Kebobolan 4 Gol

Bergeser ke Belgia, hasil buruk juga didapat Sandy Walsh bersama KV Mechelen. Pada laga pekan ke-11 Pro Liga (Liga 1 Belgia), KV Mechelen menelan kekalahan dengan skor telak saat berjumpa KRC Genk.

Laga antara KV Mechelen dan KRC Genk digelar di Stadion Cegeka Arena, Minggu (22/10/2023) malam WIB. KV Mechelen kalah telak dengan skor 0-4 dari sang tuan rumah.

Sandy Walsh bermain penuh pada dual itu, sebagai bek kanan. Kekalahan dari KRC Genk membuat KV Mechelen kini berada di posisi ke-13 klasemen Pro Liga. KV Mechelen hanya mendapat satu poin dari lima laga terakhir di Pro Liga.