Seunghan RIIZE Istirahat Tanpa Batas Waktu karena Tekanan Mental

suroboyo.id – SM Entertainment mengumumkan bahwa Seunghan RIIZE akan mengambil istirahat tanpa batas waktu dari aktivitas grupnya karena tekanan mental.

Idol yang memiliki nama lengkap Hong Sung-han ini membutuhkan waktu rehat untuk meresapi dan mengatasi tantangan mental yang dihadapinya.

Seunghan secara pribadi menyampaikan keinginannya untuk beristirahat dari aktivitas bersama RIIZE, dan keputusan ini disetujui oleh SM Entertainment, agensi yang menaungi grup tersebut.

“Seunghan merasakan tekanan mental dan bertanggung jawab terhadap hal ini. Setelah merenung, ia menyampaikan niatnya untuk menghentikan aktivitas bersama grup,” ujar SM Entertainment dalam keterangannya di media sosial pada Rabu (22/11).

“Kami menghormati keputusannya untuk tidak ingin lagi menimbulkan kerugian bagi tim dan anggota lainnya. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk menghentikan aktivitasnya tanpa batas waktu,” tambah agensi tersebut.

SM Entertainment kemudian menyatakan aktivitas Seunghan berhenti per hari ini, Rabu (22/11). RIIZE setelah itu akan melanjutkan aktivitas dengan formasi enam member, yakni Wonbin, Sohee, Shotaro, Sungchan, Eunseok, dan Anton.

Agensi lantas meminta maaf atas pengumuman yang dilakukan secara mendadak. SM juga meminta penggemar agar memahami situasi yang sulit dan perlu banyak pertimbangan ini.

Pihak agensi juga mengakui bertanggung jawab atas kelalaiannya meskipun berbagai isu hingga persoalan yang kini menerpa Seunghan terjadi sebelum dirinya debut.

“Oleh karena itu, RIIZE akan berpromosi dengan enam member dan tanpa Seunghan mulai hari ini [22 November],” ujar SM Entertainment. “Kami sekali lagi meminta maaf sebesar-besarnya kepada penggemar.”

SM Entertainment menjelaskan berbagai tuduhan yang menerpa Seunghan pada beberapa waktu terakhir. Agensi mengatakan video dan foto Seunghan yang bocor di internet diambil pada saat dia masih dalam masa trainee.

Baca Juga :   Biodata Anya Geraldine: Pendidikan Karir Hingga Sederet Film yang Pernah Diperankan

Seunghan ramai menjadi sorotan publik setelah dituduh tidak menghormati Eunchae LE SSERAFILM dalam siaran langsung pribadi.

Beberapa waktu setelah itu, ia kembali diterpa rumor miring ketika muncul video yang diduga Seunghan sedang merokok. Isu miring lain lagi-lagi menerpa Seunghan ketika beredar pesan teks kontroversial yang diduga dikirim oleh sang idol.

Konten itu kemudian diunggah ulang beberapa kali untuk menimbulkan kesalahpahaman. Pihak yang mengunggah video dan foto tersebut juga diklaim memakai cara jahat untuk menyebarkan misinformasi.

SM Entertainment menegaskan saat ini tengah mempertimbangkan langkah hukum terhadap para penyebar foto dan video itu. Para penyebar, tutur SM, berpotensi digugat atas dugaan pencemaran nama baik hingga tindakan ilegal.

“Kami sedang mempertimbangkan langkah hukum tambahan terhadap individu tersebut, tidak hanya karena mencemarkan nama baik artis itu, tetapi juga atas berbagai tindakan ilegal seperti kejahatan dunia maya dan ancaman,” tegas agensi.

Sementara itu, Seunghan melakoni debut bersama RIIZE pada September 2023. Boy group itu debut dengan merilis single berjudul Get A Guitar.