Viral  

Grup K-Pop RIIZE Mengumumkan Nama Resmi Fandom: SUNZ, Ini Maknanya

suroboyo.id – Pada acara showcase debut mereka yang digelar pada Senin (4/9/2023) untuk memperkenalkan lagu “Get A Guitar,” grup musik Korea Selatan, RIIZE, secara resmi mengumumkan nama fandom mereka. Mulai saat ini, para penggemar setia RIIZE akan dikenal dengan sebutan SUNZ.

Pemilihan nama fandom ini menarik dan memiliki makna yang dalam, karena dapat diartikan sebagai matahari terbit. Kata “SUNZ” memiliki kemiripan dengan kata “sun” yang berarti matahari dalam bahasa Inggris, dan “rise” yang bermakna terbit.

Sebelum debut mereka, grup RIIZE telah menjelaskan makna di balik nama mereka. Nama “RIIZE” sendiri merupakan gabungan dari dua kata dalam bahasa Inggris, yaitu “rise” (terbit) dan “realize” (mewujudkan). Baik anggota grup maupun label mereka memaknai nama ini sebagai simbol dari “tim yang tumbuh bersama dan mewujudkan impian bersama-sama.”

Dikutip dari laman All K-Pop, Selasa (5/9/2023), kehadiran RIIZE cukup dinantikan, sebab menjadi boy group pertama yang debut di bawah naungan SM Entertainment dalam tujuh tahun terakhir. Pengumuman nama fandom kini membuat penggemar semakin bersemangat.

Penggemar segera mengomentari nama SUNZ yang disematkan untuk mereka. Lewat media sosial, warganet penggemar K-pop pun banyak mendoakan agar RIIZE yang terdiri dari Shotaro, Eunseok, Sungchan, Wonbin, Seunghan, Sohee, dan Anton terus sukses dan bersinar.

Salah satu warganet berkomentar, nama SUNZ seperti nama minuman jeruk yang menyegarkan, dan dia cukup menyukainya. Warganet lain mengatakan nama itu membuatnya berpikir tentang “matahari terbit” yang punya kesan penuh semangat.

Dua personel RIIZE, Shotaro dan Sungchan, semula tergabung di grup NCT. Pada Oktober 2020, SM Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan tergabung di grup lain yang belum disebutkan namanya. Juli 2022, Eunseok dan Seunghan diumumkan tergabung.

Baca Juga :   Sinopsis Rogue: Megan Fox Memukau sebagai Tentara Pemberani dalam Film Aksi yang Seru

Setahun setelahnya, yakni pada Juli 2023, SM Entertainment mengonfirmasi grup itu akan bernama RIIZE. Agustus 2023, label mulai mengungkap profil ketujuh personel, dan diumumkan bahwa penampilan musik debut mereka bakal berlangsung pada 4 September 2023.

Showcase sekaligus menjadi momen perilis album single pertama RIIZE, Get A Guitar. Di hari yang sama, SM Entertainment mengumumkan bahwa RIIZE telah menandatangani kontrak dengan RCA Records untuk berbagai promosi dan aktivitas di Amerika Serikat.