Samsung Galaxy S24 Series Bersiap Rilis di Indonesia setelah Lolos TKDN

suroboyo.id – Serangkaian ponsel pintar Samsung terbaru, yaitu Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra, dikabarkan telah lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN), menandakan kemungkinan rilis di Indonesia.

Rumor menyebutkan bahwa Galaxy S24 series akan diumumkan dalam acara Galaxy Unpacked 2024 yang dijadwalkan berlangsung di San Jose, Amerika Serikat, pada 17 Januari 2024. Penjualan pertama diharapkan dimulai pada 30 Januari.

Berita baiknya bagi para penggemar Samsung di Indonesia, peluncuran seri penerus Galaxy S23 sepertinya tidak akan memakan waktu lama.

Tim Tekno sumber, melaporkan pada Selasa (5/12/2023) bahwa HP Samsung dengan nomor model SM-S921B, SM-S926B, dan SM-S928B telah muncul dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian.

Berdasarkan penelusuran, HP Android dengan nomor model SM-S921B, SM-S926B, dan SM-S928B itu adalah Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra versi global.

Dari database situs Kemenperin tersebut, ketiga ponsel sudah memiliki nilai TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) sebesar 35.40 persen.

Dengan kehadiran tiga perangkat itu di situs TKDN, hanya tinggal menunggu waktu Samsung mengumumkan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra itu.

Hingga kini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut masih tutup mulut tentang kapan Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra baru itu di pasar global.

Jelang acara tersebut, bocoran informasi tentang Galaxy S24 Ultra kembali mencuat di ranah dunia maya. Kali ini, beredar deretan foto model paling premium dari Galaxy S24 series itu.

Dalam foto tersebut, terlihat HP Android berwarna silver diduga adalah Galaxy S24 Ultra, sebagaimana dilansir Gizchina, Senin (27/11/2023).

Kabarnya, HP Samsung teranyar ini akan memiliki penampilan mirip dengan Galaxy S23 Ultra. Bedanya, Galaxy S24 Ultra memiliki layar dan bodi lebih rata.

Baca Juga :   iPhone 15 dengan Port USB-C Memungkinkan Koneksi Internet Cepat Melalui Jaringan LAN

Dari foto, terlihat juga bagaimana perusahaan tetap mempertahankan konfigurasi dan tata letak kamera belakang HP Samsung itu seperti generasi sebelumnya.

Terlihat, keempat kamera belakang di Galaxy S24 Ultra ini juga dipisah oleh cincin metal sebagai frame-nya.

Galaxy S24 Ultra Tampil dengan Layar Datar

Sejumlah rumor mengatakan, perusahaan asal Korea itu menggunakan rangka titanium menggantikan kasing Armor Aluminium yang terpasang di seri Galaxy S23.

Bocoran foto ini memperlihatkan bagaimana Samsung melakukan sedikit perubahan dalam desain ponsel mereka, khususnya di lini flagship.

Desain layar datar dan bodi belakangan Galaxy S24 Ultra ini menandakan perusahaan ingin melakukan perubahan dari seri-seri sebelumnya.

Toh, Samsung sendiri kerap kali dikritik banyak pihak karena minim inovasi setiap kali meluncurkan smartphone baru di pasaran.

Namun, ini baru sebatas bocoran dan rumor beredar di internet. Kita patut tunggu kemunculan Galaxy S24 series ini pada 17 Januari 2024, di San Jose, California.