Penjualan iPhone 15 di Tiongkok Meningkat 253 Persen Meskipun Pembatasan Pemerintah

suroboyo.id – Seri iPhone 15 berhasil mencapai keberhasilan luar biasa di Tiongkok, bahkan dalam menghadapi persaingan ketat dengan seri Huawei Mate 60 dan pembatasan yang diberlakukan oleh pemerintah terhadap produk Apple di negara tersebut.

Antrian panjang di gerai Apple terkemuka di pusat perbelanjaan Sanlitun, Beijing, adalah salah satu bukti nyata dari prestasi tersebut.

Dalam laporan dari Gizmochina pada Sabtu (23/9/2023), Apple tetap memegang kendali kuat atas pasar ponsel pintar Tiongkok, bahkan dengan larangan Huawei di Amerika Serikat (AS).

Menurut JD Daojia, sebuah platform pengiriman yang bermitra dengan JD.com, penjualan model iPhone terbaru melonjak 253% dalam dua jam pertama, dibandingkan dengan seri iPhone 14 pada tahun sebelumnya.

Hal yang lebih menarik adalah peningkatan pesanan dari kota-kota dengan lapisan masyarakat yang lebih rendah, yang meningkat hingga enam kali lipat.

Ini menunjukkan bahwa daya tarik Apple tidak hanya terbatas pada kalangan elit di kota besar, tetapi juga merambah ke berbagai lapisan masyarakat di Tiongkok.

Meskipun Huawei telah menciptakan sentimen nasionalis dengan seri Mate 60-nya, sejumlah konsumen seperti Li, seorang pelajar berusia 21 tahun di Beijing, tetap setia pada Apple.

Bagi Li, iPhone 15 Pro Max bukan hanya ponsel cerdas biasa, melainkan perpaduan unik antara estetika dan teknologi canggih.

Konsumen lainnya, seperti Li, seorang pekerja industri film berusia 34 tahun, sangat terkesan dengan bodi titanium baru iPhone 15 Pro Max.

Sebagai pengguna beragam produk Apple, Li tidak melihat alasan untuk berpindah ke merek lain seperti Huawei. Hal ini menunjukkan bahwa loyalitas merek dan ekosistem terintegrasi terus menjadi kekuatan utama Apple dalam mempertahankan basis penggunanya.

Baca Juga :   Update Terbaru iOS 17.1.2: Perlindungan Lebih Kuat dari Peretasan dan Pencurian Data untuk Pengguna iPhone

Sebelumnya, banyak analis yang memprediksi penjualan seri iPhone 15 akan sulit di Tiongkok. Pasalnya pemerintah Tiongkok membantasi penggunaan iPhone di kantor-kantor pemerintah. Selain itu, kemuncuan Huawei Mate 60 Pro juga disebut-sebut menjadi pesaing terbesar bagi seri iPhone 15.