Suroboyo.id – Simak rekomendasi wisata kuliner di Jombang dengan menu tradisional, harga murah tapi tetap menggugah selera makan yang wajib untuk kamu kunjungi.

Seperti yang diketahui kalau di Jombang memiliki banyak pilihan wisata kuliner yang cukup beraneka ragam dan menyuguhkan banyak pilihan yang menarik.

Bahkan di Jombangjuga terdapat satu komunitas yang diberi nama Jombang kuliner sebagai wadah para UMKM dan PKL untuk menjajakan dagangan mereka sekaligus juga sambil saling menjalin hubungan persaudaraan antar para bakullers kuliner.

Jombang yang merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak tempat wisata, sehingga tidak heran jika di sini juga terdapat banyak wisata kuliner yang wajib untuk Anda jelajahi.

Diantara dari sekian banyak kuliner di Jombang, berikut rekomendasi tempat wisata kuliner di Jombang dengan menu tradisional paling nikmat dengan harga murah yang wajib kamu coba.

Baca juga: Rekomendasi 15 Tempat Wisata di Surabaya, Murah dan Instagrammable

1. Pecel Pincuk Bu Djiyah

Tempat wisata kuliner di Jombang yang pertama yaitu pecel pincuk Bu Djiyah. Sesuai namanya, di sini kamu akan menemukan sajian menu nasi pecel dengan cita rasa yang khas dari Jombang.

Warung pecel pincuk bu Djiyah ini setiap harinya tidak pernah sepi akan pengunjungnya. Karena memiliki rasa yang memang enak dan dapat memanjakan lidah Anda saat menyantapnya.

Selain menu pecel andalannya, di sini juga tersedia beberapa varian menu lainnya seperti rawon, soto ayam dan berbagai macam menu lainnya.

Warung pecel Bu Djiyah terletak di JL. KH. Wahid Hasyim. Tempatnya pun juga sangat nyaman.

2. Warung Apung Rahmawati

Tempat wisata kuliner di Jombang yang rekomended adalah di warung apung Rahmawati. Memiliki tempat yang strategis di tengah kota, warung apung rahmawati menyediakan lokasi yang juga nyaman untuk dikunjungi.

Makanan yang disediakan di sini juga beraneka macam varian. Yang diantaranya ada aneka ikan dan seafood, ayam, hingga menu sayuran sehat. Selain itu, Anda juga bisa memesan paket nasi box.

Tempat wisata kuliner warung apung Rahmawati menyediakan tempat bernuansa tradisional yang eksotis sehingga dapat memanjakan mata dan pikiran Anda.

Anda dapat berkumpul bersantai bersama keluarga di sini sembari melepas penat akibat rutinitas sehari-hari yang melelahkan.

Baca juga: 4 Jenis Makanan Ini Ampuh Turunkan Berat Badan

3. Dapur DK Dewi Kahyangan

Dapur DK Dewi Kahyangan juga menjadi salah satu wisata kuliner jombang yang sangat direkomendasikan.

Terletak di tengah kota, di sini menyediakan menu makanan yang dapat Anda pilih sesuai keinginan yang pastinya siap memanjakan lidah Anda sambil bersantai.

Menu-menu yang ditawarkan oleh dapur DK Dewi Kahyangan antara lain ada olahan ayam, gurami, bebek, cumi, udang, nila, dan aneka masakan lainnya.

Selain tempat nyaman dan menu yang spesial, pelayanan di dapur DK juga sangat baik kepada para pelanggannya. Pelayanan yang cepat tidak membuat Anda menunggu terlalu lama dan kelaparan.

Parkiran di sini juga cukup luas, sehingga Anda bisa bersantai tanpa terburu-buru untuk menikmati makanan. Selain itu juga tersedia fasilitas wifi di dalamnya.

Nah, itulah rekomendasi wisata kuliner Jombang dengan menu tradisional paling nikmat dengan harga murah yang wajib untuk kamu coba.