Rekomendasi Buku Tere Liye: Ada Komet Hingga About Friends

Ilustrasi: Buku Tere Liye
Ilustrasi: Buku Tere Liye

Suroboyo.id – Rekomendasi buku karya Tere Liye terbaik dan terbaru di tahun 2022. Mungkin untuk para penggemar novel atau karya sastra, sudah banyak yang mengetahui sosok Tere Liye.

Tere Liye adalah sebuah nama pena dari penulis Darwis. Ia lahir di Lahat pada 21 Mei 1979. Pria ini mengambil Tere Liye dari sebuah lagu di film India berjudul Veer Zaara.

Tere Liye memiliki pembawaan cerita yang mengalir dan imajinasinya yang luar biasa sehingga membuat pembaca susah untuk beralih ke buku lainnya.

Baca juga: Buku Ikhlas Paling Serius: Review, Sinopsis Hingga Kelebihan Buku

Sejak tahun 2005 sampai saat ini sudah ada 58 judul buku yang telah ditulis oleh Tere Liye. Dari sekian banyak novel yang telah diterbitkan, kamu bisa memilih beberapa rekomendasinya dalam artikel ini.

Novel Tere Liye sendiri memiliki berbagai genre yaitu fantasi, percintaan, bahkan politik dan ekonomi.

1. Komet

Buku ini berkisah tentang petualangan tiga sahabat. Raib bisa menghilang. Seli bisa mengeluarkan petir. Dan Ali bisa melakukan apa saja. Buku ini juga berkisah tentang persahabatan yang mengharukan, pengorbanan yang tulus, keberanian, dan selalu berbuat baik. Karena sejatinya, itulah kekuatan terbesar di dunia paralel.

Novel ini masih dalam serial Bumi karya Tere Liye. Tentu saja, kisahnya tidak kalah seru dibandingkan dengan Ceros dan Batozar. Novel Tere Liye ini, bisa kamu jadikan bacaanmu di tahun 2019 ini.

2. Bintang

Bintang merupakan novel Tere Liye yang masih dalam satu serial Bumi. Novel ini, seri keempat dari serial Bumi, yang tentu saja sangat wajib kamu baca. Petualangan mereka semakin seru, lantaran mereka sadar siapa yang melepaskan musuh besar mereka dan akhirnya, kacaulah dunia paralel.

Baca Juga :   Bacaan Doa Qunut Arab, Latin Beserta Terjemahannya

Novel fantasi karya anak negeri ini, wajib untuk dibaca dan dijadikan koleksi di rak bukumu!

3. Tentang Kamu

Tentang Kamu adalah novel terbaru Tere Liye. Sebuah karya yang tak hanya akan membawa pembacanya menyelami sebuah petualangan yang seru dan sarat emosi, tapi juga memberikan nilai positif sehingga membuat hidup serasa lebih patut disyukuri.

Bercerita mengenai Zaman Zulkarnaen yang harus menelusuri hidup seorang kliennya, perempuan pemegang paspor Inggris yang barusan meninggal dan mewariskan harta yang jumlahnya bisa menyaingi kekayaan Ratu Inggris.

Baca juga: Review Si Putih Karya Tere Liye Novel Bumi Series ke 10

4. Rembulan Tenggelam di Wajahmu

Sebenarnya novel Rembulan Tenggelam di Wajahmu bukan karya terbaru Tere Liye dan sudah terbit pada tahun 2009. Namun, novel ini akan diangkat ke layar lebar dan tayang pada bulan Desember 2019.

Diperankan oleh Arifin Putra, film Rembulan Tenggelam di Wajahmu ini berkisah tentang Ray, seorang yang kaya raya dan pemilik perusahaan besar. Ia sekarat dan kesepian di usianya yang ke-60. Dalam kondisi itu, seseorang yang misterius datang dan mengajaknya menyusuri kembali masa lalunya.

5. #Aboutfriends

Buku yang satu ini bukanlah novel, melainkan sebuah kumpulan kutipan dari Tere Liye yang bertemakan persahabatan. Benar-benar cocok  untuk kamu yang membutuhkan kalimat cantik untuk caption media sosialmu. Selain itu, buku ini bisa dijadikan kado untuk sahabatmu lho!