Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris Semalam: Manchester Tersandung, Arsenal Tampil Melesat, Sial untuk Liverpool

suroboyo.id – Pekan ketujuh Liga Inggris musim 2023/2024 telah berlangsung pada akhir pekan lalu. Berikut adalah rangkuman hasil lengkap pertandingan Liga Inggris yang dimainkan semalam.

Pada hari Sabtu (30/9/2023), Aston Villa sukses membuat kejutan dengan kemenangan gemilang 6-1 atas tim yang sedang berada dalam performa bagus, Brighton. Ollie Watkins menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak tiga gol dan memberikan satu assist dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan ini memungkinkan Aston Villa untuk menggeser posisi Brighton dalam klasemen sementara Liga Inggris musim 2023/2024. Dengan mengumpulkan 15 poin dari 7 pertandingan, tim yang ditangani oleh Unai Emery kini menempati peringkat kelima dalam klasemen Premier League.

Setelah pertandingan di Villa Park, kejutan lainnya terjadi di Molineux Stadium, di mana tuan rumah Wolverhampton Wanderers berhasil mengalahkan pemuncak klasemen sementara, Manchester City, dengan skor 2-1.

Meskipun Manchester City mampu mencetak satu gol melalui Julian Alvarez, mereka harus menyerah setelah gol bunuh diri yang disebabkan oleh Ruben Dias dan satu gol dari Hwang Hee-chan. Kekalahan ini merupakan yang pertama bagi pasukan yang diasuh oleh Josep Guardiola di Liga Inggris musim ini.

Di tempat berbeda, Arsenal berhasil mencetak empat gol tanpa balas untuk mengalahkan tuan rumah Bournemouth. Empat gol yang mempertegas dominasi tim tamu pada pertandingan di Vitality Stadium, Sabtu (30/9/2023) malam WIB itu.

Empat gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Bukayo Saka, Martin Odegaard, Kai Havertz, dan Ben White di masa injury time. Tiga poin yang mengantar mereka ke peringkat ketiga dan terus menempel Manchester City (18 poin) di klasemen Liga Inggris dengan 17 poin.

Kemenangan juga didapatkan Newcastle pada pekan ini. Melawan tim promosi Burnley, pasukan Eddie Howe menang dua gol tanpa balas.

Baca Juga :   Prediksi Pertandingan BRI Liga 1: Dewa United vs Persebaya Surabaya pada 30 September 2023

Dua gol masing-masing dari Miguel Almiron di menit ke-14 dan penalti Alexander Isak di menit ke-76 membawa mereka nangkring di pringkat 8 dengan 12 poin dari 7 pertandingan.

Hasil negatif juga didapatkan Manchester United. Menjamu Crystal Palace di Old Trafford, tim asuhan Erik ten Hag gagal meraih poin penuh.

Gol tunggal Joachim Andersen pada menit ke-25 menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini. Kekalahan ini membuat mereka gagal mengulang hasil positif tiga hari sebelumnya.

Ya, sebelum duel akhir pekan kemarin, Manchester United juga bertemu Palace di ajang Carabao Cup. Saat itu, The Red Devils menang telak 3-0 berkat gol-gol dari Alejandro Garnacho, Casemiro, dan Anthony Martial.

Kekalahan akhir pekan kemarin itu menjadi kekalahan ketiga Manchester United di Premier League dalam lima pertandingan terakhir. Saat ini, mereka nangkring di posisi 10 klasemen sementara Premier League dengan raihan 9 poin dari 7 pertandingan.

Kekalahan juga didapatkan Liverpool pada pekan ketujuh Premier League akhir pekan kemarin. Melawan Tottenham, The Reds dipaksa kalah dengan skor 2-1.

Tidak hanya pulang dengan nirpoin. Namun Liverpool juga seperti apes pada pertandingan itu. Dua kartu merah mereka dapatkanya, dan ada gol mereka yang dianulir karena VAR.

Namun yang menambah apes bagi Liverpool adalah PGMOL yang merupakan badan yang bertanggung jawab untuk masalah perwasitan dalam sepak bola profesional Inggris, mengaku sudah salah menganulir gol Luis Diaz.

“PGMOL mengakui adanya kesalahan manusia yang cukup signifikan terjadi pada babak pertama Tottenham Hotspur vs Liverpool,” bunyi pernyataan PGMOL.

“Gol Luiz Diaz dianulir karena offside oleh perangkat pertandingan di lapangan. Ini adalah kesalahan faktual yang jelas dan nyata. Seharusnya, gol tersebut disahkan melalui intervensi VAR. Namun, VAR gagal melakukan intervensi.”

Baca Juga :   Kobbie Mainoo Berkilau di Debut Premier League Bersama Manchester United

“PGMOL akan melakukan peninjauan menyeluruh terhadap keadaan yang menyebabkan kesalahan tersebut. PGMOL akan segera menghubungi Liverpool di akhir pertandingan untuk mengakui kesalahan tersebut.”

Hasil Lengkap Liga Inggris

Sabtu, 30 September 2023

Aston Villa 6-1 Brighton
Manchester United 0-1 Crystal Palace
Newcastle 2-0 Burnley
Wolverhampton 2-1 Manchester City
Bournemouth 0-4 Arsenal
West Ham 2-0 Sheffield United
Everton 1-2 Luton Town
Tottenham 2-1 Liverpool

Minggu, 1 Oktober 2023

Nottingham Forest 1-1 Brentford

Selasa, 3 Oktober 2023

02.00 WIB Fulham vs Chelsea.