Real Madrid Menang Tipis 2-1 di Liga Champions melawan Braga, Jude Bellingham Cetak Gol Lagi

suroboyo.id – Real Madrid berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 saat melawat ke markas klub Portugal, Braga, dalam pertandingan grup C Liga Champions yang berlangsung pada Rabu (25/10/2023) dini hari waktu Indonesia di Stadion Municipal Braga.

Klub raksasa Spanyol ini berhasil memimpin 2-0 terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Rodrygo dan Jude Bellingham.

Namun, Braga mampu mempertipis kekalahan mereka berkat gol yang dicetak oleh Alvaro Djalo. Gol ini menandai gol ke-11 Bellingham untuk Real Madrid sepanjang musim ini.

Dengan hasil ini, Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen grup C dengan poin sempurna, yaitu sembilan poin dari tiga pertandingan yang telah mereka jalani.

Napoli berada di posisi kedua dalam klasemen grup ini, dengan enam poin, setelah mereka juga berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung pada waktu yang sama, saat mereka bertandang ke markas klub Jerman, Union Berlin.

Braga berada di posisi ketiga dengan tiga poin. Sementara Union Berlin menempati posisi buncit karena sama sekali belum memetik poin setelah selalu kalah dalam tiga laga.

Tampil sebagai tamu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengusung formasi 4-3-3. Dia memasang trio Bellingham, Vinicius Junior, dan Rodrygo di barisan depan.

Mereka disokong lini tengah yang diisi Luka Modric, Eduardo Camavinga, dan Federico Valverde. Antonio Rudiger dan Nacho berduet mengawal jantung pertahanan.

Mereka didampingi Dani Carvajal di kanan dan Fran Garcia di sisi kiri. Posisi kiper tetap dipercayakan kepada Kepa Arrizabalaga.

DI kubu Braga, pelatih Artur Jorge menampilkan pola 4-2-3-1. Simon Banza dipercaya menjadi ujung timbak tunggal di lini depan. Striker asal Kongo ini ditopang trio Ricardo Horta, Rodrigo Zalazar, dan Álvaro Djalo.

Baca Juga :   Borussia Dortmund Rebut Puncak Klasemen setelah Mengalahkan Werder Bremen 1-0

Duet gelandang Vitor Carvalho dan Ali Al-Musrati berposisi di depan empat bek yang diisi Joe Mendes, Serdar Saatcı, Sikou Niakate, dan Cristian Borja. Mereka mengawal kiper asal Brasil Matheus.

Real Madrid mencetak gol pertamanya saat pertandingan memasuki menit ke-16. Berawal dari aksi Vinicius Junior menusuk sisi kanan pertahanan Braga, pemain Brasil itu kemudian masuk ke kotak penalti dan memberikan umpan untuk Rodrygo.

Pemain bernomor punggung 11 itu kemudian menyambut sodoran itu dengan tendangan sambil menjatuhkan diri. Bola melesak cepat ke gawang tanpa dapat dicegah kiper.

Vinicius Junior nyaris menambah keunggulan Madrid setelah kembali menusuk kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kanan keras. Namun, kali ini tendangannya bisa ditepis penjaga gawang Matheus. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Bellingham nyaris mencetak gol. Mendapat umpan dari Fran Garcia, pemain Inggris itu kemudian menghentikan bola dengan dada dan langsung melepaskan tendangan kaki kiri. Sepakannya gagal membuahkan gol lantaran ditepis Matheus.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu akhirnya mencetak gol pada menit ke-61. Mendapat umpan Vinicius Junior dari sisi kiri, Bellingham kemudian melepaskan tendangan kaki kanan ke pojok kiri bawah gawang Braga dan tak bisa ditahan Matheus.

Dua menit kemudian, Djalo membawa tuan rumah memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Pemain asal Spanyol itu mencetak gol dengan melepaskan tendangan keras di kotak penalti setelah mendapat umpan Banza. Kedua tim gagal menambah gol dalam 27 menit waktu yang tersisa. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Kedua tim akan kembali bertemu pada 8 November mendatang di kandang Madrid, Santiago Bernabeu. Pada pertandingan lain di grup ini, Napoli menundukkan tuan rumah Union Berlin, 1-0, berkat gol tunggal Giacomo Rapsadori.