PSS Sleman Menang Tipis 1-0 atas RANS Nusantara FC dalam Pekan ke-22 BRI Liga 1

suroboyo.id – PSS Sleman berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 melawan RANS Nusantara FC dalam pertandingan pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo pada Jumat (08/12/2023) malam WIB.

Dalam pertandingan ini, duel antara PSS dan RANS berlangsung dengan intensitas tinggi, di mana kedua tim saling adu serangan dan menciptakan beberapa peluang. Namun, satu-satunya gol dalam pertandingan ini tercipta melalui kaki Jonathan Bustos.

Dengan hasil ini, PSS Sleman berhasil mengumpulkan 26 angka dan naik ke posisi ke-12 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Sementara itu, RANS Nusantara FC tertahan di posisi lima dengan raihan 32 angka.

Laga PSS Sleman vs RANS Nusantara FC

PSS Sleman langsung tancap gas begitu babak pertama dimulai. Peluang langsung didapat dari tandukan Ajak tapi masih bisa dibendung kiper RANS Nusantara FC, Hilmansyah.

Pertandingan kemudian berlangsung dengan alot dan sengit. Babak pertama tampaknya akan berakhir imbang 0-0.

Namun di injury time, PSS Sleman bisa mengubah skor. Mereka bisa mencetak gol melalui free kick apik Bustos. Bola bersarang di sisi kiri atas gawang RANS.

Di babak kedua, RANS pun tancap gas. Mereka langsung menekan pertahanan PSS Sleman dengan bertubi-tubi.

Peluang emas kemudian didapat Maruoka. Ia hampir saja menciptakan gol dari tendangan bebas yang brilian. Dari tengah lapangan dekat garis tengah, ia melepas bola panjang. Bola itu tak bisa digapai Pinthus tapi cuma mengenai mistar gawang saja.

RANS mencoba melakukan pergantian strategi. Mereka juga mencoba menekan pertahanan PSS Sleman dengan lebih agresi.

Sayangnya mereka tak bisa mencetak gol sampai laga berakhir. PSS Sleman pun menang 1-0.

Baca Juga :   Hasil Pertandingan : Mbappe Pimpin Kemenangan Gemilang PSG: Menang 5-2 atas Monaco

Susunan Pemain

PSS Sleman: Anthony Pinthus; Anthony Pinthus, Thales, Nur Diansyah, Muhammad Abduh Lestaluhu, Wahyudi Hamisi, Jonathan Bustos, Kim Kurniawan, Hokky Caraka, Ajak Riak, Elvis Kamsoba

Pelatih: Risto Vidakovic

RANS Nusantara FC: Hilmansyah; Dallen Doke, Dandi Maulana, Taufik Hidayat, Samsul Arifin, Ilhamsyah, Mitsuru Maruoka, Paulo Sitanggang, Muhammad Aqsal Mustafa, Andi Irfan, Evandro Brandao

Pelatih: Eduardo Almeida