PSM Makassar Bersiap Hadapi Hougang United di AFC Cup: Catatan Penting

suroboyo.id – PSM Makassar tengah bersiap untuk menghadapi pertandingan matchday ketiga dalam ajang AFC Cup musim 2023/2024.

Pada pertandingan ketiga ini, PSM Makassar akan kembali menjadi tuan rumah dan lawannya adalah tim asal Singapura, yaitu Hougang United.

Pertarungan antara PSM Makassar dan Hougang United dijadwalkan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada hari Rabu (25/10/2023) pukul 20.00 WITA.

Pertandingan ini memiliki kepentingan besar dalam menentukan nasib wakil Indonesia ini dalam kompetisi AFC Cup, yang merupakan kompetisi tingkat kedua di dunia sepakbola Asia.

Tim berjuluk Pasukan Ramang ini berada di dasar klasemen grup H dengan raihan nol poin dan bahkan belum berhasil menciptakan satu gol pun dari dua pertandingan.

Berdasarkan catatan PSM Makassar sudah beberapa kali menjajal kekuatan dari tim asal Singapura. Sementara laga menghadapi Hougang United akan menjadi yang perdana.

Sebelumnya, PSM Makassar pernah berhadapan dengan Home United di ajang fase penyisihan grup AFC Cup 2019 dan menjadi debut mereka di ajang tersebut.

PSM Makassar saat itu yang masih di latih oleh pelatih Darije Kalezic berhasil bermain imbang 1-1 di laga pembuka grup H di Stadion Jalan Besar Stadium Singapura, 27 Februari 2019 lalu.

Di pertemuan keduanya di ajang yang sama, PSM Makassar berhasil comeback dan meraih kemenangan 3-2 setelah sempat tertinggal 0-2 terlebih dahulu di Stadion Pakansari Cibinong, 17 April 2019.

Tim Singapura kedua yang pernah di hadapi oleh PSM Makasdar ialah Tampines Rovers dan ini terjadi di ajang AFC Cup 2020 sebelum terhenti dan dilanjutkan di tahun 2022.

Di pertemuan pertama kedua tim, PSM yang masih di latih pelatih Bojan Hodak pelatih Persib Bandung saat ini, harus takluk dengan skor 2-1 di Jalan Besar Stadium, 12 Februari 2020.

Baca Juga :   Kylian Mbappe Pimpin Kemenangan Telak Prancis 14-0 atas Gibraltar di Kualifikasi Euro 2024

Kemudian pertemuan kedua PSM Makassar dan Tampines Rovers, berhasil di menangkan oleh Pasukan Ramang dengan skor 1-3 ketika ternamen kala itu di pusatkan Kuala Lumpur Stadium Cheras, Malaysia