Prediksi Pertandingan Liga Champions: FC Porto vs Barcelona – Pertarungan Sengit di Estadio do Dragao

suroboyo.id – Grup H Liga Champions 2023/2024 akan menampilkan pertandingan besar antara FC Porto dan Barcelona pada matchday kedua di Estadio da Dragao, Porto, pada Kamis (5/10/2023) dini hari WIB. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit, di mana keduanya akan bersaing untuk membuktikan siapa yang lebih kuat.

Kedua tim ini telah memenangkan pertandingan sebelumnya, dan keduanya berusaha untuk memperpanjang catatan positif mereka di Grup H agar memiliki peluang lebih baik untuk lolos ke babak gugur.

Pada matchday pertama, Porto yang dilatih oleh Sergio Conceicao berhasil mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 3-1, sementara Barcelona menghancurkan wakil Belgia, Royal Antwerp, dengan skor telak 5-0.

Porto dan Barcelona memiliki catatan prestasi yang mengesankan dalam sejarah Liga Champions. Porto terakhir kali meraih gelar juara pada musim 2023/2024 di bawah arahan Jose Mourinho, sedangkan Barcelona meraih gelar juara pada musim 2014/2015.

Sorotan tentu tertuju pada Barcelona. Tim besutan Xavi Hernandez masih konsisten saat ini dengan belum menelan kekalahan pada musim 2023/2024.

Di La Liga, mereka baru saja menggasak Sevilla 1-0 dan membuat Barcelona berada di urutan kedua dengan nilai 20.

Melawat ke Portugal, Barca berusaha memperbaiki rekor mereka yang hanya mengemas dua kemenangan dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Champions.

Secara head to head, Barcelona selalu menang dalam empat pertemuan terakhir mereka dengan Porto. Namun sudah lebih dari 12 tahun sejak kedua tim belum bertemu lagi.

Menjelang pertandingan, bos Porto, Conceicao, mengkhawatirkan kebugaran bek kawakan sekaligus kapten Pepe yang berusia 40 tahun. Mantan pemain Real Madrid itu absen dalam kekalahan dari Benfica karena masalah otot.

Baca Juga :   Pemkot Surabaya Menyusun Sistem Transportasi untuk Piala Dunia U-17 2023

Ivan Marcano masih absen selama berbulan-bulan karena cedera ligamen, Cardoso dapat menggantikannya jika diperlukan. Sementara beberapa pemain lainnya harus menepi seperti Evanilson (lutut), Gabriel Veron (otot) dan Zaidu Sanusi (otot).

Namun Porto akan tetap mengandalkan Mehdi Taremi sebagai ujung tombak dan Galeno di posisi sayap kiri. Gelandang jangkar Romario Baro bisa menambah kekuatan Porto.

Komposisi Tim Barca

Di kubu Barcelona, Xavi dipusingkan dengan kondisi kebugaran Raphinha yang mengalami cedera. Pemain Brasil itu mengalami cedera hamstring dan kini diperkirakan akan absen antara tiga hingga empat minggu.

Duo lini tengah Frenkie de Jong (pergelangan kaki) dan Pedri (otot) juga harus diparkir dulu. Tapi Barcelona masih memiliki Lamine Yamal moncer di usia masih sangat muda.

Joao Falix yang perlahan menemukan bentuk permainan terbaiknya, bisa kembali menjadi tandem ideal bagi Robert Lewandowski.

Prakiraan Susunan Pemain

Porto (4-2-3-1): Costa; Mario, Cardoso, Carmo, Wendell; Eustaquio, Varela; Franco, Jaime, Galeno; Taremi

Pelatih: Sergio Conceicao

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Cancelo, Kounde, Christensen, Balde; Gavi, Romeu, Gundogan; Yamal, Lewandowski, Felix

Pelatih: Xavi Hernandez